Comscore Tracker

Gak Ngikutin Orangtua, Intip 7 Pilihan Bisnis Anak Miliarder Dunia Ini

Anak konglomerat yang memulai bisnisnya dari bawah

Apa yang akan kamu lakukan kalau ternyata kamu berkesempatan menjadi anak orang terkaya di dunia? Liburan sepanjang waktu? Atau membeli apapun yang kamu inginkan?

Pada kenyataannya, kehidupan para anak orang tajir tak melulu seenak yang kita bayangkan. Mereka juga harus melalui perjuangan dalam hidup dan memiliki cita-cita untuk hidup mandiri tanpa selalu mengandalkan orangtua.

Lahir dengan sendok emas tak membuat para pewaris kekayaan berikut ini berleha-leha dan berhenti mengejar impian sesuai passion, lho. Mereka juga merintis karier dari bawah dan sukses dengan caranya sendiri.

1. Duo pewaris Ellison

Gak Ngikutin Orangtua, Intip 7 Pilihan Bisnis Anak Miliarder Dunia Iniinstagram.com/davidellisonskydance

David Ellison, salah satu pewaris Oracle Corporation. Meskipun tumbuh dari keluarga kaya raya dengan total kekayaan mencapai puluhan triliun, tetapi pria 36 tahun ini memilih jalan yang berbeda dari sang ayah, Larry Ellison.

Alih-alih bergabung dengan perusahaan manajemen data terbesar di dunia tersebut, David justru merintis kariernya sebagai film maker. Ia mendirikan Skydance Media. Berbagai film laris berhasil dirilisnya, seperti Terminator Genisys, Top Gun 2, dan yang paling fenomenal Mission Impossible 5.

Hal yang sama juga ditempuh sang adik, Megan Ellison, yang lebih tertarik terjun sebagai produser ketimbang mengelolah bisnis keluarga yang eksis sejak 1977 dengan 68 ribu lebih pegawai. Wanita 33 tahun ini mendirikan Annapurna Pictures.

Lalu, kepada siapa Larry akan mewariskan perusahaannya saat pensiun nanti?

2. Dylan Lauren

Gak Ngikutin Orangtua, Intip 7 Pilihan Bisnis Anak Miliarder Dunia Iniinstagram.com/dylanscandybar

Pecinta fashion pasti gak asing dengan merek Ralph Lauren, busana asal Amerika Serikat yang bernilai miliaran dolar yang mempekerjakan 18 ribu orang lebih. Nah, Dylan Lauren merupakan putri desainer kenamaan tersebut. 

Sukses bisnis kedua orangtuanya mengajarkan banyak hal soal mengelola usaha dari nol. Wanita kelahiran 9 Mei 1974 itu mengembangkan usahanya sendiri yang terbilang jauh dari nama besar Lauren. Ia merintis Dylan Candy Bar, toko kecil yang menjual permen dan berhasil bertransformasi menjadi gerai permen terbesar di dunia tujuh tahun terakhir.

3. Sam Branson

Gak Ngikutin Orangtua, Intip 7 Pilihan Bisnis Anak Miliarder Dunia Iniinstagram.com/bransonsam

Siapa sangka, ternyata Sam Branson merupakan putra pengusaha sukses Richard Branson. Kamu yang penggemar majalah ekonomi pasti tak asing menyaksikan wajah Mr. Branson, pendiri Virgin Group yang membawahi 360 anak perusahaan.

Bahkan Forbes memasukkan ayah Sam ini ke dalam daftar 300 orang terkaya di dunia dengan total aset US$3,9 miliar atau setara dengan Rp54,5 triliun. Memiliki orangtua yang sukes mengelola berbagai jenis perusahaan tak membuat aktor berbakat Superman Returns itu tertarik menjadi pengusaha. Ia menikmati kariernya di dunia hiburan.

4. Peter Buffett

Gak Ngikutin Orangtua, Intip 7 Pilihan Bisnis Anak Miliarder Dunia Iniinstagram.com/peterbuffett

Nama besar Peter Buffett sebagai seorang penulis lagu dan komposer handal tentu tak diragukan lagi. Tapi, tahukah kamu kalau ternyata ayah Nicole adalah putra miliarder Warren Buffett, orang terkaya ketiga di dunia versi Forbes.

Mewarisi kecerdasan sang ayah, nampaknya Peter lebih memilih mengembangkan kekayaannya sendiri. Pria dengan segudang penghargaan Emmy Awards itu juga dikenal melalui kontribusinya sebagai salah satu penulis terlaris The New York Times.

Baca Juga: 8 Bisnis Artis yang Dirintis Bareng Saudara Sendiri, Panutan Banget!

5. Jennifer Gates

Gak Ngikutin Orangtua, Intip 7 Pilihan Bisnis Anak Miliarder Dunia Iniinstagram.com/jenniferkgates

Melihat nama belakangnya, kamu pasti sudah bisa menebak siapa sosok gadis berambut pirang tersebut? Yups, dia putri Bill Gates dan Melinda Gates. Walau memiliki ayah pemilik Microsoft, tapi Jennifer sendiri tak tertarik terjun ke industri teknologi.

Sembari menyelesaikan pendidikan di Stanford University, gadis 22 tahun ini mendirikan komunitas Evergate Stables. Evergate Stables terbentuk dari hobi berkuda yang telah digelutinya sejak kecil. Dengan adanya organisasi tersebut, kekasih pengusaha Nasser itu berharap dapat saling menghubungkan para atlet berbakat dan saling mendorong meraih prestasi bersama.

6. Isha Ambani

Gak Ngikutin Orangtua, Intip 7 Pilihan Bisnis Anak Miliarder Dunia Iniinstagram.com/isha.ambaniofficial

Isha Ambani, salah satu putri konglomerat Asia yang banyak menuai perhatian publik. Selain karena pesona parasnya, wanita lulusan Stanford University ini juga dikenal dengan kemampuan bisnis yang sangat mumpuni yang diwarisi dari sang ayah, Mukesh Ambani.

Mukesh Ambani merupakan pengusaha kaya India yang memiliki Reliance Industries Limited, perusahaan yang bergerak di bidang minyak dan gas. Keluarga Ambani tercatat memiliki kekayaan bersih di 2018 mencapai US$40 miliar atau Rp595 triliun.

Keluarga besarnya bergerak pada industri minyak dan gas, Isha lebih memilih mengembangkan bakatnya dengan membentuk perusahaan fashion dan teknologi bernama AJIO.

7. Putri Tanjung

Gak Ngikutin Orangtua, Intip 7 Pilihan Bisnis Anak Miliarder Dunia Iniinstagram.com/putri_tanjung

Anak konglomerat Tanah Air, Putri Tanjung, berhasil membuat publik terkagum-kagum dengan usaha event organizer Creativepreneur Event Creator yang dirintisnya secara mandiri di usianya yang masih remaja. Sebagai anak Chairul Tanjung, sukses sang ayah tentu membayang-bayangi, tetapi bersama perusahaannya, Putri berhasil membuktikan bahwa ia mampu merintis usahanya sendiri dari bawah. 

Perjuangan para anak orang kaya di atas bisa jadi inspirasi kita semua. Walaupun bergelimang harta, mereka tetap gak pernah bermalas-malasan, lho. Jadi, kapan kamu menyandang status sebagai pengusaha muda?

Baca Juga: 8 Bisnis Artis Bareng Sahabat yang Inspiratif Banget, Bisa Ditiru Nih!

Topic:

  • Rosita A.
  • Dewi Suci R.

JADWAL SALAT & IMSAK

25
MEI
2019
20 Ramadan 1440 H
Imsak

04.26

Subuh

04.36

Zuhur

11.53

Asar

15.14

Magrib

17.47

Isya

19.00

Just For You