Comscore Tracker

4 Kualitas Diri yang Bisa Dicontoh dari BRI Web Series "Pakai Hati"

Webseries ini buatmu belajar mengembangkan kualitas diri

Bank Rakyat Indonesia pada kamis (5/3) kembali meluncurkan web series “Pakai Hati Season 2 ”. Acara ini diadakan di Auditorium Brilian Center, Jakarta. Acara pemutaran perdana web series ini disaksikan oleh lebih dari 100 orang yang terdiri dari blogger, influencer, dan karyawan millenial BRI.

Suksesnyawebseries “Pakai Hati ” season terdahulu yang telah ditonton lebih dari 43 juta penonton di official YouTubeBRImemotivasi Bank Rakyat Indonesia untuk memproduksi kembali webseries yang dapat menggambarkan suasana kerja yang nyaman, inovatif serta budaya kerja menyenangkan di lingkungan BRI.

Direktur Human Capital BRI Herdy Rosadi Herman yang hadir dalam pembukaan pemutaran perdana web series ini pun mengatakan tujuan dibuatnya web series ini sebagai cara menunjukkan salah satu visi BRI yaitu “Home to The Best Talent di tahun 2020”. Gambaran nyata dari visi tersebut digunakan untuk meningkatkan kualitas para individu baik para millenials BRI maupun masyarakat luas melalui media film pendek di platform YouTube.

Di season kedua web series ini masih menceritakan sosok Bagas (diperankan oleh Rizky Nazar) yang telah bekerja menjadi bankir di Bank Rakyat Indonesia. Bagas pada series ini mendapatkan tantangan untuk mengatasi kredit macet yang ada di komunitas UMKM kerajinan mebel di Sewon,Yogyakarta. Bagas dibantu oleh seorang mantri bernama Indah (Indah Permatasari) serta rekan dari kantor pusat Jakarta, bernama Robert.

"Pakai Hati" ini tidak hanya menghibur dengan alur ceritanya yang unik dan sarat dengan budaya, namun penonton juga dapat inspirasi contoh perilaku serta sikap yang bisa dijadikan panutan dari web series ini. Apa saja?

1. Komunikatif

4 Kualitas Diri yang Bisa Dicontoh dari BRI Web Series Pakai HatiDok.Pribadi/Anisa Prima

Saat ini sekadar bisa menyertakan pendapat tidak cukup. Jika kamu ingin menjadi pribadi unggul kamu harus bisa memahami hakikat dari komunikasi. Bukan sekedar dua arah arah namun juga ada timbal balik informasi yang bisa bermanfaat.

Dalam web series ini Bagas tidak hanya ditantang untuk dapat mengomunikasikan program BRIncubator kepada para pengrajin mebel, ia juga dihadapkan pada tantangan meluruskan rumor yang beredar dengan melacak sumber informasi serta terampil menyampaikan hal yang benar melalui berbagai media.

2. Kolaboratif

4 Kualitas Diri yang Bisa Dicontoh dari BRI Web Series Pakai HatiDok.Pribadi/Anisa Prima

Kolaboratif merupakan suatu bentuk kerja sama sinergis yang saling mendukung.

Pada web series ini, Bagas, Indah, serta Robert memiliki sikap kolaboratif. Mereka saling membagi tugas, kemampuan, serta andil sesuai porsi untuk mencapai tujuan bersama. Mereka juga bekerja sama berkolaborasi dengan pengrajin besar setempat agar dapat memberikan bantuan kepada pengrajin sehingga mereka bisa mendapatkan kredit resmi dari BRI, bukan dari peminjam lokal dengan bunga yang tinggi.

3. Empati

4 Kualitas Diri yang Bisa Dicontoh dari BRI Web Series Pakai HatiDok.Pribadi/Anisa Prima

Sikap ini juga merupakan salah satu nilai yang menjadi slogan dari BRI yaitu “Bekerja dengan Hati”.

Empati di sini menunjukkan bagaimana kita bisa peka merasakan berada di satu posisi seseorang. Dengan slogan BRI yang bekerja dengan hati, Bagas, Indah serta Robert dalam web series tersebut menunjukkan bahwa untuk dapat mengatasi sebuah permasalahan maupun tantangan diperlukan lebih dari sekadar peduli dan peka.

Mereka juga mempertimbangkan bagaimana solusi yang diajukan mampu dilakukan dan terus berlanjut untuk para pengrajin mebel.

4. Mau terus belajar

4 Kualitas Diri yang Bisa Dicontoh dari BRI Web Series Pakai HatiDok.Pribadi/Anisa Prima

Untuk menjadi pribadi yang unggul diperlukan juga sebuah keinginan terus mencoba hal baru, menerima masukan, serta belajar dari pengalaman. Belajar dari pengalaman bisa dimulai dari pengalaman diri sendiri, maupun orang terdekat kita. Terus belajar juga membuat kita tetap produktif serta melihat perspektif lain untuk mendapatkan solusi.

Durasi web series yang cukup singkat serta banyaknya pelajaran penting yang bisa didapat menjadi alasan kenapa web series ini harus ditonton. Jangan lupa untuk terus mengikuti kelanjutan di tiap episodenya di official channel YouTube Bank BRI, setiap Jumat di official channel YouTube BRI ! 

Anisa Prima Photo Writer Anisa Prima

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya