Comscore Tracker

5 Tips Hemat Memberi Traktiran pada Teman Saat Kita Berulang Tahun

Supaya kantong kita gak jebol

Bagi sebagian orang traktiran ulang tahun jadi sebuah saran alat untuk berbagi kebahagiaan serta rezeki kepada orang lain. Oleh karenanya banyak yang melakukan traktiran di momen ulang tahun mereka.

Meski begitu tetap menyesuaikan dengan budget yang kita miliki juga penting, lho. Agar kamu gak kebablasan saat memberi traktiran pada teman gak ada salahnya, nih untuk menyimak beberapa tips hemat berikut. Kira-kira apa saja, ya? Penasaran, kan? Cari tahu sama-sama, yuk.

1. Pastikan berapa orang yang akan kamu traktir

5 Tips Hemat Memberi Traktiran pada Teman Saat Kita Berulang TahunPexels.com/Cottonbro

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah memastikan berapa jumlah orang yang akan kamu traktir. Bukan hanya berkenaan dengan tempat traktiran yang akan kamu tuju saja melainkan juga hal ini sangat berpengaruh terhadap budget yang kamu miliki.

Paling tidak kamu punya gambaran kotor berapa pengeluaran yang akan kamu lakukan untuk masing-masing orang. Selain itu, kamu juga harus melakukan reservasi terlebih dahulu, kan. Semisal jumlah orang yang akan kamu ajak melebihi ketentuan kamu bisa dikenakan charge dan sebaginya bisa kamu sesuaikan juga.

2. Sesuaikan dengan budget yang kamu miliki

5 Tips Hemat Memberi Traktiran pada Teman Saat Kita Berulang TahunUnsplash.com/Igal Ness

Budget jadi kunci utama dari agenda traktiran yang akan kamu lakukan. Sesuaikan dengan budget yang kamu miliki agar tetap layak dan pantas. Gak terlalu wah tapi juga gak terlalu biasa saja. Standar tapi memberi kesan serta tetap on budget.

Buat perkiraan dengan melebihkan sedikit dari harga asli setiap makanan atau minuman yang kelak akan di pesan. Pastikan gak melebihi budget yang kamu miliki, ya. Pasti kamu gak mau, kan malu karena kekurangan dana padahal sudah berencana ingin memberi traktiran pada mereka?

Baca Juga: Makan Gratis, 10 Restoran Ini Kasih Traktiran Saat Kamu Berulang Tahun

3. Pilih tempat traktiran yang akan dituju

5 Tips Hemat Memberi Traktiran pada Teman Saat Kita Berulang TahunPexels.com/Life Of Pix

Langkah selanjutnya adalah pilih tempat traktiran yang akan kamu tuju. Manfaatkan internet untuk melihat ulasan tempat tersebut. Setelah benar-benar yakin usahakan untuk menghubungi pihak café, restoran, atau tempat makan tersebut untuk menanyakan perihal teknis reservasi dan info-info yang berkaitan dengan tempat tersebut.

Siapa tahu di hari kamu akan ke sana sedang ada promo besar-besaran lumayan banget, kan? Sekarang banyak, kok tempat dengan konsep menarik tapi menjual makanan dan minumannya dengan harga terjangkau.

4. Manfaatkan menu promosi

5 Tips Hemat Memberi Traktiran pada Teman Saat Kita Berulang TahunPexels.com/Denys Gromov

Jika ada menu promosi kenapa gak memanfaatkan menu yang satu ini. Budget yang seharusnya dikeluarkan untuk satu paket menu bisa jadi dimanfaatkan jadi dua menu, kan? Kamu tenang, dompet nyaman, temanmu juga senang.

Lagi pula dengan adanya menu promosi biasanya kamu akan mendapat porsi yang lebih variatif. Nah, ini pentingnya reservasi di awal kamu tinggal datang dan duduk tanpa harus berjuang dengan orang lain yang juga ingin menyerbu menu promosi yang satu ini.

5. Gak ada salahnya mencoba menu platter atau sharing

5 Tips Hemat Memberi Traktiran pada Teman Saat Kita Berulang TahunPexels.com/Katerina Holmes

Mentraktir teman-teman gak harus memesan makanan untuk porsi individual, kok. Agar semakin menghemat budget gak ada salahnya, lho memesan makanan dengan menu platter atau sharing.

Di mana dalam sebuah piring terdapat satu atau lebih menu yang bisa kita makan secara bersama-sama. Pasti akan jauh lebih seru, bukan? Gak ada salahnya, lho mencoba menikmati dengan menu yang satu ini.

Nah, itulah tadi guys beberapa tips hemat memberi traktiran pada teman saat kita berulang tahun. Semoga membantumu, ya. Selamat mencoba.

Baca Juga: Siap-siap Minta Traktir, 5 Shio Ini Diramal Punya Rezeki Melimpah 2021

Annisa Nur Fitriani Photo Verified Writer Annisa Nur Fitriani

Don't sleep on me

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya