Comscore Tracker

5 Aplikasi Ini Bisa Menghasilkan Uang, Apa Saja? 

Cek syaratnya dan ikuti ketentuan, lalu bersiap dapat uang

Jakarta, IDN Times - Aplikasi penghasil uang adalah platform yang bisa kamu manfaatkan untuk mengumpulkan pundi-pundi. Tapi, semuanya gak seinstan seperti yang kamu bayangkan, karena cara mendapatkan uang dari aplikasi ini ada syaratnya.

Misalnya mengisi survei, menonton iklan sampai habis, mengunduh aplikasi, hingga memainkan suatu permainan. Ketika kamu berhasil menyelesaikan tugas-tugas tersebut, maka akan ada reward yang diberikan pihak developer dalam bentuk koin atau poin.

Selanjutnya, poin tersebut bisa kamu tukarkan ke dalam bentuk dolar jika sudah memenuhi batas minimal penukaran. Penukarannya bisa dilakukan menggunakan akun pembayaran virtual seperti Paypal atau Amazon Gift Card. Selain poin, imbalan ini bisa berwujud voucher belanja atau restoran, uang tunai, atau beragam lainnya.

Sebagian aplikasi penghasil uang tersebut bisa diunduh di Playstore. Penasaran cara menghasilkan uang dari Playstore? Ini 5 aplikasi yang menghasilkan uang di tahun 2020, seperti dikutip melalui Lifepal.

Baca Juga: Lifepal: Indeks Keyakinan Konsumen Pulih setelah Pelonggaran PSBB

1. Grab points

5 Aplikasi Ini Bisa Menghasilkan Uang, Apa Saja? ilustrasi. IDN Times/Ita Malau

Kamu hanya perlu menyelesaikan tugas-tugas seperti mengisi survei dan menonton video untuk mendapatkan poin.

Poin kemudian bisa ditukarkan ke dalam dolar. Jadi semakin banyak poin yang dikumpulkan, semakin banyak dolar yang bakal kamu peroleh.

Jika kamu berhasil mengajak temanmu mengunduhnya, maka kamu akan mendapat poin. Jika jumlah poin yang didapat dari mengajak teman sudah terkumpul 100 poin, kamu bisa mendapat hadiah bonus 50 poin.

Selain dalam bentuk dolar, poin juga bisa dikonversikan ke dalam saldo akun pembayaran Amazon, BestBuy, Starbucks, Walmart, Paypal, dan masih banyak lagi. Tapi, butuh waktu sekitar 72 jam untuk mengkonversikannya terhitung dari waktu penukaran poin.

2. Cash Gift

5 Aplikasi Ini Bisa Menghasilkan Uang, Apa Saja? IDN TImes/Ita Malau

Sama seperti Grab Points, cara mendapatkan uang dari aplikasi Cash Gift ini hanya mengharuskan kamu ntuk mengerjakan tugas-tugas yang tersedia.

Tugasnya pun sama, mengisi survei dan menonton video iklan. Setelah menyelesaikan tugas, kamu akan mendapatkan poin yang jumlahnya berbeda-beda setiap tugas.

Aplikasi menghasilkan uang yang satu ini, mengharuskan kamu mengumpulkan 1.000 poin untuk bisa ditukar menjadi 1 dolar.

Untuk bisa menarik dolar, kamu bisa menggunakan beberapa sistem pembayaran virtual seperti Amazon Gift Card dan Paypal. Proses penarikannya dinilai lebih cepat dan gak butuh banyak uang kok, minimal saldo kamu ada 3 dolar atau 3.000 poin.

3. Cash for Apps

5 Aplikasi Ini Bisa Menghasilkan Uang, Apa Saja? Ilustrasi (IDN Times/Ita Malau)

Cash for Apps merupakan plikasi penghasil uang dengan sistem kerja yang sama dengan Whaff Rewards. Jadi pengguna akan diminta untuk mengunduh dan menjalankan aplikasi-aplikasi yang mereka sarankan.

Setelah hal tersebut dijalankan, kamu bakal dapat poin yang kemudian bisa ditukarkan ke dolar. Poin yang didapat dari sekali unduh antara 50 sampai 400 poin.

Tapi, berbeda dengan aplikasi penghasil uang lainnya yang mengharuskan kamu mengumpulkan 1.000 poin untuk 1 dolar, Cash for Apps hanya mensyaratkan 300 poin untuk 1 dolarnya.  

4. BACA PLUS

5 Aplikasi Ini Bisa Menghasilkan Uang, Apa Saja? Ilustrasi Membaca (IDN Times/Shemi)

Kalau kamu suka membaca, baik berita atau artikel, maka aplikasi ini bakal cocok. Secara sederhana, BACA PLUS sebagai aplikasi penghasil uang terbanyak akan memberi sejumlah bayaran bila kamu membaca artikel atau berita yang ditampilkan di artikel tersebut. Kamu juga akan mendapat reward atas misi tertentu. 

Aplikasi ini menyajikan berita lebih dari 250 sumber terpercaya, dan beragam berita terupdate setiap harinya. Bahkan aplikasi ini mengklaim informasi yang disajikan selalu up to date.

5. WhatsAround

5 Aplikasi Ini Bisa Menghasilkan Uang, Apa Saja? Ilustrasi Pariwisata (IDN Times/Arief Rahmat)

Jika kamu gemar mengabadikan momen saat traveling, maka aplikasi ini bakal cocok buatmu.

Dengan aplikasi ini, kamu bisa eksis sekaligus menghasilkan uang. Tetapi, untuk mendapat poin, fotomu harus bersaing dengan unggahan pengguna lainnya ya!

Baca Juga: Trading Forex atau Valas Kini Makin Mudah di Aplikasi HSB

Topic:

  • Auriga Agustina
  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya