Comscore Tracker

Aktif Kembali, Tiket KA Siliwangi Jurusan Ciranjang-Cipatat Gratis ! 

Berlaku hingga akhir September ya

Jakarta, IDN Times - PT Kereta Api Indonesia memperpanjang relasi KA Siliwangi dari yang sebelumnya Sukabumi-Ciranjang menjadi Sukabumi-Cipatat mulai beroperasi kembali pada 21 September 2020. Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo saat menuturkan KAI memberikan tarif Rp0 khusus untuk rute Ciranjang-Cipatat pada periode 21 hingga 30 September 2020.

"Dengan kereta api, masyarakat dapat menikmati layanan transportasi yang tidak hanya murah, tapi aman, nyaman, bebas dari kemacetan, selamat, dan sehat sampai di tujuan," kata Didiek melalui keterangan persnya, Senin (21/9/2020).

1. Penumpang tetap harus membeli tiket di loket stasiun berikut

Aktif Kembali, Tiket KA Siliwangi Jurusan Ciranjang-Cipatat Gratis ! Ilustrasi Infrastruktur (Kereta) (IDN Times/Arief Rahmat)

Tiket KA gratis ini juga dalam rangka menyambut perayaan Hari Ulang Tahun ke-75 KAI yang jatuh pada 28 September 2020. Meski gratis, masyarakat tetap harus membeli tiket seharga Rp0 di loket stasiun yang dilayani KA Siliwangi.

Stasiun yang melayani yakni Stasiun Sukabumi, Gandasoli, Cireungas, Lampegan, Cibeber, Cianjur, Ciranjang, Cipeuyeum, dan Cipatat. Pembelian dilayani mulai 3 jam sebelum jadwal keberangkatan.

2. Rute Sukabumi membayar tarif Rp3.000

Aktif Kembali, Tiket KA Siliwangi Jurusan Ciranjang-Cipatat Gratis ! Ilustrasi KRL, Commuter Line, Kereta (IDN Times/Sukma Shakti)

Adapun untuk tiket KA Siliwangi rute Sukabumi-Cipatat pp tetap dikenakan tarif Rp3.000 dan dapat dipesan di aplikasi KAI Access mulai H-7 sebelum keberangkatan.

“Adanya tarif promo dan perpanjangan rute ini, KAI berharap dapat meningkatkan minat masyarakat untuk menggunakan moda transportasi kereta api,” ujarnya.

3. Berikut jadwal kereta Siliwangi jurusan Ciranjang menuju Stasiun Cipatat dan sebaliknya

Aktif Kembali, Tiket KA Siliwangi Jurusan Ciranjang-Cipatat Gratis ! Ilustrasi Infrastruktur (Kereta) (IDN Times/Arief Rahmat)

Terdapat 6 perjalanan KA Siliwangi per hari dengan jadwal keberangkatan dari Stasiun Ciranjang menuju Stasiun Cipatat pukul 07.37 WIB, 13.37 WIB, dan 19.37 WIB. Sedangkan keberangkatan dari Stasiun Cipatat menuju Stasiun Ciranjang tersedia pada 08.45 WIB, 14.45 WIB, dan 20.45 WiB.

Setiap perjalanan KA Siliwangi membawa 6 kereta ekonomi dengan kapasitas 106 tempat duduk per kereta.

Baca Juga: Jalur KA Cianjur-Padalarang Hidup Lagi, Menhub Resmikan hingga Cipatat

Topic:

  • Auriga Agustina
  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya