Comscore Tracker

Asyik, Kirim Barang Lewat Kapal Kargo Sekarang Bisa dari HP

Hanya butuh waktu maksimal 4 jam hingga proses pemesanan

Jakarta, IDN Times - Di tengah Pandemik COVID-19, perusahaan ekspedisi transportasi, PT KlikKapal Indonesia, meluncurkan aplikasi digital yang dapat diunduh melalui Google Play Store dan juga App Store.

Aplikasi ini diklaim memudahkan perusahaan pemilik kapal dan pemilik kargo berkomunikasi terkait bisnis jasa pengiriman barang tanpa harus bertatap muka atau bertemu secara fisik.

Direktur PT Klik Kapal Indonesia, Yenywati Ngadimin, mengatakan, platform ini bertujuan sebagai solusi atas permasalahan yang sering dihadapi kedua belah pihak.

"Misalnya, untuk pemilik kapal  dalam hal utilitas. Untuk pemilik kargo, misalnya, keterbatasan database kapal yang dipunyai. Di sinilah KlikKapal melihat adanya peluang untuk bisa mempertemukan pemilik kapal dan pemilik kargo tergabung dalam satu aplikasi atau platform sehingga mereka dapat berbisnis dengan lebih mudah," katanya melalui keterangannya, Rabu (2/12/2020).

Baca Juga: 7 Pesawat Kargo dengan Bentuk Unik dan Ukuran Raksasa

1. Hanya membutuhkan waktu empat jam

Asyik, Kirim Barang Lewat Kapal Kargo Sekarang Bisa dari HPAplikasi KlikKapal via handphone (Dok. Humas KlikKapal)

Yenny menjelaskan, cara kerja aplikasi tersebut hanya membutuhkan waktu maksimal 4 jam bagi pemilik kargo sampai mendapat pesanan kapal. Kemudian, pemilik kapal dapat mengirimkan penawaran masing-masing.

Setelah itu, kedua belah pihak bisa melakukan penawaran harga yang sesuai. "Pemilik kargo juga dapat mengakses posisi kapal pada dashboard KlikKapal," ucapnya.

2. Mirip transportasi online

Asyik, Kirim Barang Lewat Kapal Kargo Sekarang Bisa dari HPIlustrasi Kapal Kargo (IDN Times/Sukma Shakti)

Yenny mengklaim cara kerja KlikKapal ini mirip transportasi online yang digunakan untuk mengirimkan paket secara instan.

"Kurang lebih seperti itulah KlikKapal dalam menyediakan kemudahan bagi pemilik kargo untuk mengirimkan kargonya. Selain itu pemilik kapal supaya utilisasi unitnya dapat dioptimalkan secara efisien dalam berbisnis," ujar dia.

3. Menyediakan fitur Instant Network

Asyik, Kirim Barang Lewat Kapal Kargo Sekarang Bisa dari HPIlustrasi Kapal Feri (Kapal Penyeberangan) (IDN Times/Sukma Shakti)

Dia menjelaskan, KlikKapal juga menyediakan fitur seperti Instant Network, akses jaringan yang lebih luas agar terhubung dengan banyak ketersediaan kapal dan kargo di seluruh Indonesia. Yenny menjamin proses transaksi di KlikKapal sangat transparan, biaya yang jelas, dan lebih murah.

"Seluruh proses bertransaksi dibuat lebih efektif dan efisien bersama KlikKapal,” ujarnya.

Baca Juga: 8 Usaha Pengembangan Transportasi Jakarta yang Menang STA 2021

Topic:

  • Auriga Agustina
  • Umi Kalsum
  • Hidayat Taufik

Berita Terkini Lainnya