Comscore Tracker

BNI Kumpulkan Donasi Rp130 Miliar dari Hasil Patungan THR Karyawan 

Donasi akan disalurkan untuk bantuan kesehatan dan pangan

Jakarta, IDN Times - PT Bank Negara Indonesia Tbk atau BNI melalui aksi sosial massal BNI Hi-Movers mengumpulkan donasi senilai Rp130,2 miliar untuk membantu pemerintah memerangi pandemik COVID-19.

Donasi ini dikumpulkan dari para pegawai BNI dengan menyisihkan sebagian dari Tunjangan Hari Raya (THR).

"Siap disalurkan untuk keperluan mendesak pemberantasan COVID-19," kata Wakil Direktur Utama BNI Anggoro Eko Cahyo di Jakarta melalui keterangannya, Kamis (21/5).

1. Donasi akan disalurkan kepada 2 kelompok besar bantuan

BNI Kumpulkan Donasi Rp130 Miliar dari Hasil Patungan THR Karyawan ilustrasi. IDN Times/Ita Malau

Dia mengatakan, donasi pegawai BNI itu rencananya akan disalurkan pada 2 kelompok besar bantuan, yaitu bantuan kesehatan dan bantuan pangan.

"Bantuan kesehatan akan disalurkan ke 10 Klinik Swamed di 10 daerah berbeda, dan mengadakan 2 mobil ambulans berstandar penanganan penderita COVID-19. Bantuan kesehatan juga akan dialokasikan untuk mengadakan 3 set alat PCR, 10.000 Alat Pelindung Diri (APD), serta 51.000 tes COVID-19," ujarnya.

Baca Juga: Banyak UMKM Terdampak COVID-19, BNI Siap Lakukan Mitigasi  

2. Aksi ini sekaligus mengajak masyarakat Indonesia untuk tetap optimistis berbuat kebaikan

BNI Kumpulkan Donasi Rp130 Miliar dari Hasil Patungan THR Karyawan IDN Times / Istimewa

Menurutnya, aksi bersama ini sekaligus mengajak masyarakat Indonesia untuk tetap optimis dengan cara berbagi kebaikan kepada pihak yang berjuang mengatasi dampak COVID-19.

"BNI Hi-Movers ada untuk Indonesia dengan memberi kontribusi langsung dalam upaya mempercepat pencegahan dan penanggulangan dampak COVID-19 sehingga ekonomi dapat kembali berjalan. Momentumnya sangat tepat dengan Bulan Suci Ramadan dimana setiap kebaikan akan tercatat berlipat ganda,” ujarnya.

3. Berharap COVID-19 cepat teratasi agar ekonomi kembali pulih

BNI Kumpulkan Donasi Rp130 Miliar dari Hasil Patungan THR Karyawan (IDN Times/Arief Rahmat)

Selanjutnya Anggoro mengatakan, semakin cepat dampak COVID-19 diatasi, maka semakin cepat pula kehidupan ekonomi masyarakat kembali normal.

"Donasi dana THR karyawan ini dibungkus sebagai bentuk program #AntarkanSemangat kepada semua orang yang berjuang melawan COVID-19," ujarnya.

Baca Juga: Di Tengah Pandemik COVID-19, BNI Bukukan Laba Bersih Rp4,25 Triliun 

Topic:

  • Auriga Agustina
  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya