Comscore Tracker

Erick Thohir: Insya Allah Holding Rumah Sakit Selesai Juni

Semoga terealisasi ya!

Jakarta, IDN Times - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memastikan pembentukan holding rumah sakit pertengahan tahun ini. Kepastian itu disampaikan Erick, Selasa (28/1)

"Insya Allah, holding rumah sakit Juni ini jadi. Ada kesempatan kalau kita punya mitra strategi dari Jepang, di mana negara tersebut butuh 350 ribu suster,"  katanya di studio Metro TV, Jakarta.

1. Alasan Erick bentuk holding rumah sakit

Erick Thohir: Insya Allah Holding Rumah Sakit Selesai JuniErick Thohir menyampaikan kuliah umum di studio Metro TV (IDN Times/Auriga Agustina)

Erick menuturkan salah satu alasan dibentuknya holding rumah sakit untuk membuka lapangan kerja suster ke luar negeri .

"Karena kita bermitra dengan Jepang, harus dong di bawah holding rumah sakit itu, ada sekolah untuk suster atau nilai tambah bagi pelayanan kesehatan," ujarnya.

Baca Juga: Selamatkan Jiwasraya, Erick Mulai Proses Holding Asuransi Bulan Depan

2. Induk holding rumah sakit bakal dicatat di BEI

Erick Thohir: Insya Allah Holding Rumah Sakit Selesai JuniIDN Times/Reynaldy Wiranata

Sebelumnya Erick Thohir menyatakan setelah holding rumah sakit terbentuk, induk holding rencananya menjadi perusahaan tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI).

"Ya kan salah satu metode supaya tata kelola perusahaan itu terjaga dengan go public. Kalau go public semua orang mengawasi," katanya beberapa waktu lalu.

3. Pendapatan rumah sakit BUMN jika dikonsolidasikan Rp5 triliun

Erick Thohir: Insya Allah Holding Rumah Sakit Selesai JuniIDN Times/Kevin Handoko

Adapun saat ini pendapat rumah sakit BUMN cukup besar, sehingga sayang jika rumah sakit tersebut harus dikelola dengan perusahaan yang tidak sesuai bisnis intinya.

"Rumah sakit BUMN sendiri kalau di revenue sekarang kalau dikonsolidasikan Rp5 triliun per tahun. Nah ini kan cukup potensi, sayang kalau tidak difokuskan," katanya.

Baca Juga: Holding Asuransi BUMN Akan Dinakhodai Bahana 

Topic:

  • Auriga Agustina
  • Umi Kalsum

Berita Terkini Lainnya