Comscore Tracker

Selamat! Ruangguru Dapat Pendanaan Seri C Rp2,1 Triliun

Untuk pengembangan Ruangguru di Indonesia dan Vietnam

Jakarta, IDN Times - Perusahaan investasi (Growth equity) global General Atlantic dan perusahaan modal ventura global GGV Capital menggelontorkan pendanaan seri c untuk platform belajar online Ruangguru sebesar US$150 juta atau sekitar Rp 2,1 triliun (asumsi kurs Rp14.000).

Transaksi ini adalah salah satu yang terbesar bagi perusahaan teknologi pendidikan di Asia Tenggara. Pendanaan ini akan digunakan untuk mendukung pengembangan produk dan layanan Ruangguru di Indonesia dan Vietnam.

"Pendidikan bukanlah sektor yang asing bagi kegiatan investasi General Atlantic, terbukti dari kemitraan kami dengan perusahaan-perusahaan pendidikan global lainnya seperti Byju's, Hotmart, Arco, Open Classrooms, dan Little Golden Star," ucap Managing Director dan Pimpinan General Atlantic India dan Asia Tenggara Sandeep Naik dalam keterangannya, Kamis (26/12).

1. Managing Director dan Pimpinan General Atlantic Indonesia berkomitmen mendukung dunia pendidikan di Indonesia

Selamat! Ruangguru Dapat Pendanaan Seri C Rp2,1 Triliunhttps://ruangguru.com/?user_ref=b2c-blog_free_week

Managing Director dan Pimpinan General Atlantic Indonesia Ashish Saboo menegaskan pihaknya berkomitmen mendukung perkembangan dunia pendidikan di Indonesia, termasuk dalam membantu pemerintah, guru-guru, dan orangtua dalam memaksimalkan kegiatan belajar yang holistik dan membantu pelajar di Indonesia untuk menjadi lebih kompetitif secara global.

"Kami yakin bahwa pengalaman panjang kami bersama berbagai perusahaan teknologi pendidikan lainnya di dunia dapat membantu Ruangguru bertumbuh pesat,” tambah Ashish Saboo. Sebagai bagian dari investasi ini, Ashish juga akan bergabung dalam jajaran komisaris Ruangguru. 

Baca Juga: Ruangguru Berikan Beasiswa pada 3.600 Guru dan Siswa

2. Ruangguru dinilai berhasil menghadirkan pendidikan berkualitas

Selamat! Ruangguru Dapat Pendanaan Seri C Rp2,1 Triliunhttps://play.google.com/

Sementara Managing Partner GGV Capital Jixun Foo mengungkapkan, dengan memanfaatkan teknologi untuk mendistribusikan materi pembelajaran berkualitas, Ruangguru telah berhasil menghadirkan pendidikan berkualitas dan terjangkau bagi jutaan siswa di Indonesia.

"Pendidikan berbasis teknologi adalah tesis mendasar dalam kegiatan investasi global GGV Capital. Hal ini terbukti dari kemitraan kami dengan berbagai perusahaan-perusahaan termuka di industri ini," tuturnya.

3. Direktur Utama Ruangguru antusias menyambut kemitraan tersebut

Selamat! Ruangguru Dapat Pendanaan Seri C Rp2,1 TriliunInstagram.com/@belvadevara

Sementara Direktur Utama Ruangguru Belva Devara mengaku antusias menyambut kemitraan dengan General Atlantic dan GGV Capital ini.

Ia optimistis kedua perusahaan ini telah memahami visi perseroan, yakni membangun perusahaan pendidikan yang berdampak sosial tinggi dan juga berkelanjutan.

"Kami berharap kemitraan ini dapat membantu kami untuk mencapai misi kami. Kami sangat antusias menyambut kehadiran General Atlantic dan GGV Capital di dalam tim kami,” jelasnya.

Baca artikel menarik lainnya di IDN Times App, unduh di sini http://onelink.to/s2mwkb

Baca Juga: Mengenal Adamas Belva, Bos Ruangguru yang Jadi Stafsus Muda Jokowi

Topic:

  • Auriga Agustina
  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya