Comscore Tracker

Siap Produksi Kalung Antivirus Corona, Yuk Kenali PT Eagle Indo Pharma

Perusahaan Cap Lang itu didirikan Edy H Tjugito

Jakarta, IDN Times - PT Eagle Indo Pharma atau yang dikenal Cap Lang tengah menjadi perbincangan hangat, lantaran perusahaan swasta tersebut bakal memproduksi kalung yang diklaim bisa menjadi antivirus corona atau COVID-19 dari Kementerian Pertanian.

Berdasarkan penulusuran IDN Times, Eagle Indo Pharma merupakan perusahaan yang memproduksi Minyak Kayu Putih Cap Lang. Simak yuk artikel berikut ini untuk mengetahui lebih jauh perusahaan PT Eagle Indo Pharma, seperti yang dikuti dari berbagai sumber.

1. PT Eagle Indo Pharma berdiri sejak 1973

Siap Produksi Kalung Antivirus Corona, Yuk Kenali PT Eagle Indo PharmaIlustrasi minyak kayu putih (IDN Times/Aryodamar)

PT Eagle Indo Pharma berdiri di Indonesia sejak 1973. Awalnya Cap Lang berasal dari luar negeri. Penemu ramuan tersebut ialah seorang ahli kimia asal Jerman bernama William Hoffman. Ramuan tersebut sudah diciptakan sejak 1932 di Singapura, bahkan, produk tersebut diberi nama Minyak Angin Jerman Cap Lang.

Kemudian pada 1970, pemerintah menganjurkan agar semua produk obat-obatan yang dikonsumsi di Indonesia harus diproduksi di tanah air. Akhirnya, pada 1973, pabrik Cap Lang atau PT Eagle Indo Pharma resmi dipindahkan ke Indonesia di bawah pimpinan Presiden Direktur Edy H Tjugito.

Baca Juga: Kementan: Kalung Antivirus Corona Belum Diuji untuk COVID-19

2. Berikut produk lain yang diproduksi PT Eagle Indo Pharma selain minyak kayu putih

Siap Produksi Kalung Antivirus Corona, Yuk Kenali PT Eagle Indo PharmaIlustrasi minyak gosok GPU (IDN Times/Aryodamar)

Selain minyak kayu putih, ada produk lain yang diproduksi PT Eagle Indo Pharma, di antaranya balsem otot geliga, balsem lang, telon lang, minyak angin lang, dan minyak gosok pijat urut.

Berbagai penghargaan juga pernah diraih PT Eagle Indo Pharma, seperti ICSA, Top Brand, Best Brand, dan pemecahan Rekor Muri.

3. Berikut visi dan misi PT Eagle Indo Pharma

Siap Produksi Kalung Antivirus Corona, Yuk Kenali PT Eagle Indo PharmaIlustrasi minyak kayu putih (IDN Times/Rochmanudin)

Perusahaan yang berlokasi di Tangerang, Banten, tersebut memiliki visi menjadi perusahaan produk kesehatan konsumen dengan pertumbuhan berkesinambungan yang menyediakan produk-produk unggulan dan inovatif bagi pelanggan. Kemudian, kesempatan untuk berkembang bagi para pemangku kepentingan dan bernilai tinggi bagi pemegang saham.

Adapun misi perusahaan ini adalah memproduksi produk-produk yang inovatif untuk kehidupan yang lebih baik.

https://www.youtube.com/embed/a_ovJdiT5Ko

Baca Juga: Profesor UI: Tidak Setuju Kalung Minyak Kayu Putih Disebut Antivirus

Topic:

  • Auriga Agustina
  • Rochmanudin
  • Anata Siregar
  • Septi Riyani

Berita Terkini Lainnya