Comscore Tracker

Stafsus Kementerian BUMN Ingin Masuk Komite Audit MIND ID

Arya Sinulingga komisaris di induk holding tambang tersebut

Jakarta, IDN Times - Staf Khusus Kementarian BUMN Arya Sinulingga membidik komite audit kepengurusan dewan komisaris PT Indonesia Asahan Aluminium atau PT Inalum. Menurutnya, dengan menjadi anggota komisaris di komite audit, ia bisa membuat strategi perusahaan lebih detail.

"Sepertinya komite audit, kalau diperbolehkan, karena saya bisa detail ya, itu lebih kepada strategi perusahaan planning perusahaan," katanya di Jakarta,Selasa (26/11).

1. Arya belum tahu akan ditempatkan di mana

Stafsus Kementerian BUMN Ingin Masuk Komite Audit MIND IDIDN Times / Auriga Agustina

Arya memang sudah ditunjuk sebagai komisaris Inalum. Namun, ia belum tahu ia akan ditempatkan di mana.

"Saya kan dulu di perusahaan Tbk, jadi sudah tahu bagaimana fungsi komite audit, bagaimana teman-teman komisaris masuk dalam detail perencanaan. Makanya saya ambil dari situ, karena saya bisa mempengaruhi ke depan strategi Inalum," ucapnya.

Baca Juga: Dirut Inalum dan Trenggono Hadir ke Istana Jelang Pelantikan Wamen

2. Arya resmi menjadi komisaris kemarin

Stafsus Kementerian BUMN Ingin Masuk Komite Audit MIND IDIDN Times / Auriga Agustina

Arya Sinulingga secara resmi ditunjuk sebagai Komisaris MIND ID, Senin (25/11). "Dirutnya Pak Orias, komisarisnya tambah satu, Arya Sinulingga," katanya.

Sebagai informasi, jajaran komisaris perusahaan terdiri dari seorang komisaris utama, tiga komisaris, dan dua komisaris independen.

3. Inalum mengangkat Orias Petrus Moedak sebagai direktur utama

Stafsus Kementerian BUMN Ingin Masuk Komite Audit MIND IDWakil Dirut PT Freeport, Orias Petrus Moedak (IDN Times/Auriga Agustina)

Selain menunjuk komisaris, perusahaan induk holding tembang MIND ID juga resmi mengangkat Wakil Direktur Utama PT Freeport Indonesia, Orias Petrus Moedak, sebagai direktur utama perseroan. Orias menggantikan posisi Budi Gunadi Sadikin, yang saat ini menjabat sebagai wakil menteri BUMN.

"Tadi dikasih SK (Surat Keterangan)-nya sebagai dirut, mulai hari ini," kata Orias saat ditemui awak media, di Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (25/11).

Baca Juga: Arie Prabowo dan Orias Petrus, Dua Kandidat Kuat Bos PT Inalum

Topic:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya