Comscore Tracker

Tiga Platform Ini Kumpulkan Donasi Rp11,5 M untuk Jaminan Pendidikan

Donasi dikumpulkan dalam waktu 2 bulan

Jakarta, IDN Times - Kampanye donasi digital patungan untuk berbagi yang dilakukan oleh Ovo, Grab dan Tokopedia yang dimulai sejak bulan Ramadan lalu berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp 11,5 miliar.

"Saya ingin mengucapkan terimakasih atas seluruh rakyat indonesia, yang ikut ambil bagian melakukan donasi ini. Saya mewakili Ovo, Tokopedia,Grab sangat mengapresiassi dukungan teman-teman, " kata Direktur OVO Setiawan Adhiputro, di Jakarta, Kamis (13/7)

1. Ovo-Grab-Tokopedia memberikan jaminan beasiswa

Tiga Platform Ini Kumpulkan Donasi Rp11,5 M untuk Jaminan PendidikanIDN Times/Auriga Agustina

Setiawan mengatakan dana yang didapat akan diserahkan untuk anak-anak di rumah yatim yang akan digunakan untuk biaya pendidikan mereka.

"Kita akan memberikan memberikan jaminan pendidikan, bentuknya beasiswa dan parsel perlengkapan sekolah untuk mereka, " Ucapnya.

Adapun alasan Ovo-Grab dan Tokopedia memberikan jaminan pendidikan, karena pendidikan merupakan elemen paling penting untuk kemajuan bangsa, sehingga anak-anak rumah yatim dapat memutus mata rantai kemiskinan dalam keluarga mereka.

Baca Juga: 14 Potret Keseruan Malam Puncak 'Ramadan Ekstra' Tokopedia

2. Donasi yang disalurkan dipastikan tersalurkan

Tiga Platform Ini Kumpulkan Donasi Rp11,5 M untuk Jaminan PendidikanIDN Times/Auriga Agustina

Di saat bersamaan, Direktur rumah yatim Nugroho BW memastikan donasi yang telah dikumpulkan oleh masyarakat akan disalurkan dengan anak-anak yatim. Ia mengatakan pihaknya melakukan audit keuangan yang dipublish setiap tahunny, agar masyarakat dapat melihat dana yang telah didonasikan benar telah disalurkan.

"Untuk menjawab tantangan dari masyarakat apakah dana akan tersalurkan atau tidak?, untuk itu kita melakukan audit secara berkala, " Ucapnya.

3. Sebanyak 4.131 anak telah menerima Rp 1,5 miliar dana donasi

Tiga Platform Ini Kumpulkan Donasi Rp11,5 M untuk Jaminan Pendidikan

Ia menambahkan,  saat ini sebanyak 4.131 anak rumah yatim dari 30 kota sudah menerima dana dengan total Rp 1,5 miliar,  dari kampanye patungan untuk berbagi yang dilakukan oleh Ovo-Tokopedia dan Grab.

"Untuk next kita akan salurkan lebih dari 30.000 anak yatim dan du'afa, bantuan diberikan dengan beasiswa dan paket sekolah, " Jelasnya.

Nantinya pihak rumah yatim akan melakukan pengawasan terhadap pendidikan anak - anak yang telah menerima donasi.

4. Program donasi akan dilakukan dengan program yang berbeda

Tiga Platform Ini Kumpulkan Donasi Rp11,5 M untuk Jaminan PendidikanIDN Times/Auriga Agustina

Program donasi digital dengan tema patungan untuk berbagi,telah dilakukan sejak tanggal 2 Mei - 6 Juni. Meski sudah berakhir President of Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata mengatakan donasi melalui digital nantinya akan dilakukan kembali oleh Grab - Ovo dan Tokopedia, hanya saja dengan tema yang berbeda-beda.

"Patungan untuk berbagi kita stop dulu programnya, selesai audit nanti kita pelajari dulu dari sini, dalam bentuk lain," Katanya.

Baca Juga: Pemerintah Larang Ojek Online Beri Diskon, Grab Klaim akan Patuh

Topic:

  • Arifin Alamudi

Just For You