Comscore Tracker

Wow Garuda Indonesia Punya Pesawat Bermasker, Ini Penampakannya!

Ada 5 pesawat berlivery masker

Jakarta, IDN Times - PT Garuda Indonesia Tbk meluncurkan livery khusus yang menampilkan visual masker pada bagian depan (hidung) pesawat Airbus A330-900 Neo pada Kamis (1/10/2020). Peluncuran livery masker pada pesawat ini merupakan bagian dari dari dukungan Garuda Indonesia terhadap program edukasi pemerintah melalui gerakan "Ayo Pakai Masker".

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra, menyampaikan sebagai national flag carrier, Garuda Indonesia senantiasa berkomitmen mendukung berbagai upaya yang dilaksanakan Pemerintah dalam mencegah penyebaran COVID-19 yang salah satunya dilakukan melalui kampanye gerakan Ayo Pakai Masker.

"Menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami menjadi maskapai penerbangan nasional pertama di Indonesia yang menampilkan livery khusus pesawat dengan masker," katanya melalui keterangan, Kamis (1/10/2020) malam.

1. Melayani rute nasional dan domestik

Wow Garuda Indonesia Punya Pesawat Bermasker, Ini Penampakannya!Livery masker pesawat Garuda Indonesia (Dok.Garuda Indonesia)

Dia mengatakan, total pesawat yang akan menggunakan livery bermasker tersebut sebanyak 5 armada yang akan melayani rute penerbangan domestik maupun rute penerbangan internasional.

"Termasuk antara lain destinasi penerbangan Singapura dan Jepang," ujarnya.

Baca Juga: Garuda Indonesia Buka Rute Baru Manado- Jepang Khusus Kargo

2. Erick Thohir mengapresiasi Garuda Indonesia

Wow Garuda Indonesia Punya Pesawat Bermasker, Ini Penampakannya!Livery masker pesawat Garuda Indonesia (Dok.Garuda Indonesia)

Ketua Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) Erick Thohir mengungkapkan apresiasinya terhadap inisiatif yang dijalankan Garuda Indonesia tersebut.
 
”Rencananya selain di dalam negeri, akan juga ada rute yang ke luar negeri. Hal ini sangat baik, agar masyarakat dunia juga tahu, bahwa Indonesia menomorsatukan penanganan kesehatan”, ungkap Erick.

3. Garuda menyelenggarakan kompetisi desain livery masker pesawat

Wow Garuda Indonesia Punya Pesawat Bermasker, Ini Penampakannya!Livery masker pesawat Garuda Indonesia (Dok.Garuda Indonesia)

Lebih lanjut dalam rangka mengoptimalkan kampanye penggunaan masker tersebut, Garuda Indonesia menyelenggarakan kompetisi desain livery masker pesawat bertajuk "Fly Your Design Through The Sky" yang dilaksanakan sepanjang bulan Oktober 2020.

"Melalui gelaran kompetisi tersebut, Garuda Indonesia turut memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk menampilkan hasil kreativitas dan desain livery masker pesawat melalui platform media sosial yang nantinya desain masker livery terbaik akan dipilih untuk dapat digunakan Garuda Indonesia pada pesawat lainnya," ujar Irfan.

Baca Juga: Logo RANS Milik Raffi Ahmad Nampang di Pesawat, Apa Kata Bos Garuda?

Topic:

  • Auriga Agustina
  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya