Comscore Tracker

Tips dari CEO IDN Media Winston agar Anak Muda Mudah Dapat Pekerjaan

Winston Utomo berbagi lima hal

Bandung, IDN Times - Jumlah calon pekerja di Indonesia kian meningkat setiap tahunnya. Persaingan untuk masuk ke sebuah perusahaan pun makin ketat seiring perkembangan zaman.

CEO IDN Media Winston Utomo memberikan tips dan trik untuk millennial dan Gen Z agar bisa masuk ke perusahaan yang diimpikan.

"Yang paling dasar adalah saat kita melamar pekerjaan itu tidak berbeda jauh dengan ilmu dasar," ujar Winston dalam diskusi bertajuk The Future of Work and Education dalam acara Indonesia Millennial and Gen-Z Summit 2022 by IDN Times di The Tribrata, Jakarta Selatan, Kamis (29/9/2022).

"Misalnya, ketika seseorang punya basic mengenai akuntansi, maka melamar (pekerjaan) jangan berbeda sekali," sambungnya.

Hal kedua yang harus dimiliki, kata Winston, adalah integritas. Ini penting karena dengan integritas pada pekerja bisa melakukan hal yang benar, meskipun apa yang mereka kerjakan tidak banyak diketahui orang di perusahaannya.

Ketiga, kepemimpinan seseorang sangat penting dalam sebuah perusahaan. Mereka harus bisa profesional dalam melakukan tugasnya.

"Kemudian attitude harus positif. Kita tidak bisa bekerja sama dengan orang yang attitudenya negatif, agak susah," kata Winston.

Selain itu, mereka yang bergabung dengan IDN Media atau perusahaan apapun diharapkan bekerja lebih pintar. Dalam hal ini, mereka bisa memecahkan persoalan dengan langkah lebih simpel.

Dan terakhir, kata Winston, adalah impact. Dalam sebuah perusahaan ini, khususnya IDN Media, seorang pekerja harus memiliki dampak yang besar sesuai dengan visi dan misi.

"Harapannya semua yang bergabung bisa mempunyai visi dan harapan yang sama untuk Indonesia," ujarnya.

Baca Juga: Profil Winston Utomo, Kisah Inspiratif di Balik Kesuksesan IDN Media

Topic:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya