Comscore Tracker

Gojek: UMKM Lokal Meningkat Berkat Pandemik COVID-19

Masyarakat juga jadi lebih sadar soal kualitas makanan.

Jakarta, IDN Times - Head of Food and Indonesia Sales & Ops Gojek, Catherine Hindra Sutjahyo, mengatakan ada hal menarik yang dialami GoFood selama pandemik COVID-19.

Hal itu disampaikan Catherine saat menjadi pembicara dalam acara Indonesia Millenial & Gen-Z Summit 2022 by IDN Times di The Tribrata, Jakarta Selatan, Kamis (29/9/2022).

"Kami ada UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) yang terdaftar hingga 1 juta, yang menarik adalah sebagian besar UMKM adalah perempuan," ujar dia.

Selain itu, berdasarkan data GoFood, para pelaku UMKM perempuan yang memiliki bisnis mengalokasikan penghasilannya untuk pendidikan anak. Sehingga mereka bisa mengembangkan roda pendidikan anak-anak.

Pada masa pandemik, kata dia, masyarakat juga menjadi lebih sadar soal kualitas makanan, salah satunya seperti higienitas atau kebersihan.

Tak hanya itu, masa pandemik juga membuat masyarakat lebih maju, seperti cashless society, di mana semua orang menggunakan uang non tunai untuk memudahkan transaksi.

Indonesia Millennial and Gen-Z Summit (IMGS) 2022 yang digelar IDN Media mengusung tema Indonesia Fast Forward. Acara ini berlangsung dua hari, 29-30 September 2022, di Tribrata Jakarta, dengan menghadirkan tiga stage, yakni Visionary Leaders by IDN Times, Future is Female by Popbela, dan Talent Trifecta by ICE.

IMGS 2022 menghadirkan 115 pembicara kompeten di berbagai bidang, dari politik, ekonomi, bisnis, olahraga, budaya, lintas agama, sosial, lingkungan sampai kepemimpinan millennial.

Ajang millennial dan Gen-Z terbesar di Tanah Air ini dihadiri lebih dari 4.000 future leader Indonesia. Dalam IMGS 2022, IDN Times juga meluncurkan Indonesia Gen Z and Millennial Report 2022. Survei ini dikerjakan IDN Research Institute bekerja sama dengan Populix.

Survei ini digelar pada periode 27 Januari - 7 Maret 2022, dengan margin of error kurang dari 5 persen. Melalui survei yang melibatkan 1.000 responden di 12 kota dan daerah aglomerasi ini, IDN Times ingin menyajikan potret yang jelas dan lengkap mengenai Gen Z Indonesia, sehingga bisa memahami dan membentuk mereka lebih baik sebagai calon pemimpin bangsa. Simak hasilnya di IMGS 2022, dan ikuti perkembangannya di situs kami, IDN Times.

Baca Juga: Jadwal IMGS 2022 Hari Pertama Hadirkan Banyak Sesi Inspiratif

Topic:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya