Comscore Tracker

BRI Luncurkan Davespro & Davestera Optima Syariah

Asuransi sekaligus investasi hasil kerja sama BRI Life

Jakarta, IDN Times - PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) bersinergi dengan PT Asuransi BRI Life (BRI life) meluncurkan dua produk asuransi sekaligus yakni Dana Investasi dan Proteksi (Davespro) dan  Dana Investasi Sejahtera (Davestera) Optima Syariah di Kantor Pusat Bank BRI, Jakarta, Jumat (17/5).

"Kehadiran dua produk asuransi tersebut semakin melengkapi produk dan jasa layanan wealth management yang dimiliki BRI, selain itu juga sebagai one stop financial services bagi para nasabah," ujar Direktur Konsumer Bank BRI Handayani.

1. Davespro berikan pengembangan investasi satu tahun

BRI Luncurkan Davespro & Davestera Optima SyariahIDN Times/ Dini suciatiningrum

Handayani menjelaskan, asuransi Davespro merupakan asuransi plus investasi yang memberikan manfaat asuransi jiwa apabila meninggal dunia atau cacat, tapi tetap dengan pembayaran premi sekaligus.

"Keunggulan Davespro ini menjamin pengembangan nilai investasi dalam jangka waktu satu tahun, dan memiliki masa perlindungan resiko meninggal dunia atau cacat tetap total karena kecelakaan dengan jangka waktu lima tahun," jelas Handayani.

Baca Juga: BRI Luncurkan BRImo untuk Millennial

2. Davestera Optima Syariah terapkan prinsip syariah

BRI Luncurkan Davespro & Davestera Optima SyariahIDN Times/ Dini suciatiningrum

Sementara itu, Direktur Pemasaran dan Bisnis Asuransi Syariah BRI Life Anik Handayani menerangkan, asuransi Davestera Optima Syariah merupakan asuransi unit link yang memberikan proteksi serta investasi dengan mekanisme pembayaran sesuai prinsip syariah.

Berbeda dengan produk asuransi lain, nilai investasi Davestera Optima Syariah sudah berkembang mulai tahun pertama, dengan besarnya nilai kebajikan sampai 150 persen dari kontribusi dasar tunggal.

"Selain itu ada beragam pilihan manfaat tambahan, yakni bebas biaya penarikan sebagian dan keseluruhan nilai investasi, serta bebas biaya switching tiga kali setahun, ini yang tidak dimiliki asuransi lain," ungkap Anik.

3. Sasar segmen berbeda

BRI Luncurkan Davespro & Davestera Optima SyariahIDN Times/Dini suciatiningrum

Anik mengungkapkan dua asuransi tersebut mempunyai segmen yang berbeda. Untuk Davespro menyasar nasabah prioritas, sedangkan Davestera Optima Syariah menyasar seluruh nasabah BRI. Dia berharap dua asuransi tersebut bisa memenuhi kebutuhan nasabah akan asuransi plus investasi dan asuransi plus investasi berbasis syariah.

"Preminya pun tentu berbeda, untuk Davespro premi minimal Rp 100 juta sedangkan Davestera Optima Syariah minimum Rp 15 juta," terangnya.

 

Baca Juga: BRI Luncurkan BRIZZI Edisi Houbii Adventure Park 

4. Target fee based income Rp26 milliar

BRI Luncurkan Davespro & Davestera Optima SyariahIDN Times/ Dini suciatiningrum

Direktur Utama BRI Life Gatot Mardiwasisto menargetkan dua produk asuransi tersebut mampu mendorong peningkatan fee based income bagi perseroan.

"Pada tahun pertama, kami menargetkan fee based income sebesar Rp13,3 milliar dan tahun dua bisa capai lebih dari Rp26 milliar dari kedua produk tersebut," imbuh Gatot.

Baca Juga: Mengenal BRI, Bank Pemerintah Pertama di Indonesia 

Topic:

  • Anata Siregar

Just For You