Comscore Tracker

5 Alasan Bisnis Artis Makin Cuan, Bisa Kamu Ikuti Jejaknya Nih! 

Semuanya mungkin kalau mau mencoba

Meski sudah terkenal, kini banyak artis merambah ke dunia bisnis nih. Dari hanya terjun ke berjualan kuliner, ada pula yang  membangun perusahaan sendiri lho. Nyatanya, mereka mulai mempersiapkan diri, sebelum hal yang tidak diinginkan terjadi. 

Hal itu bisa kok kamu contoh untuk memulai berbisnis. Gak perlu mengandalkan nama besar seperti mereka, yang penting  kamu berani dulu menjalaninya. Bisa kamu pelajari, ini lho ternyata alasan bisnis artis bisa makin cuan. 

1. Mudahnya promosi langsung ke penggemar

5 Alasan Bisnis Artis Makin Cuan, Bisa Kamu Ikuti Jejaknya Nih! Seorang perempuan sedang mempromosikan produk (Shutterstock/PRPicturesProduction)

Mempunyai nama yang dikenal di masyarakat nyatanya memang memudahkan. Hal ini pun dimanfaatkan artis Indonesia untuk mencoba diperuntungan lain, yakni berbisnis. Lewat nama besarnya, mereka mudah untuk mengenalkan bahkan mempromosikan bisnisnya kapan pun.

Kamu pun bisa mencontoh langkah itu dengan memulai dari circle-mu. Tak perlu malu, karena di situlah market pertama yang dapat kamu kuasai. Dengan mempromosikan bisnismu di media sosial, kamu memulainya lho!

Baca Juga: Pegadaian Salurkan Dana Rp1,5 T untuk 354 ribu Pengusaha Ultra Mikro 

2. Jaringan bisnis mereka sangat mendukung

5 Alasan Bisnis Artis Makin Cuan, Bisa Kamu Ikuti Jejaknya Nih! Seorang wanita sedang meeting online dengan partner bisnis (Shutterstock/Travelpixs)

Tak dimungkiri, artis banyak punya kenalan karena kariernya. Banyak bertemu orang bahkan pihak brand lain bikin mereka juga banyak belajar untuk berbisnis. Sehingga begitu ada yang memulai bisnis, mereka bisa saling mendukung.

Nah, hal ini bisa juga kamu terapkan dengan mendukung bisnis orang-orang terdekatmu, misalnya teman atau saudara. Dari situ, ke depan kalian dapat jalan bersama mengembangkan bisnis lho.

3. Punya basis fans yang banyak

5 Alasan Bisnis Artis Makin Cuan, Bisa Kamu Ikuti Jejaknya Nih! Seorang wanita menjadi endorser (Shutterstock/Selenophile)

Media sosial kini bisa jadi tolok ukur kesuksesan artis. Dari sana saja bisa terlihat bagaimana ia dibenci bahkan disukai masyarakat. Hal ini pun tak mau disia-siakan para artis dengan mempromosikan produk bisnisnya.

Sebagai orang yang tak punya banyak penggemar, tentu kamu merasa hal ini sulit. Namun, kamu bisa kok mulai membangun komunitas bisnismu sendiri. Hal ini dapat dimulai dengan membangun kepercayaan pelanggan dan mengembangkan konten yang relevan dengan bisnismu. Yuk dicoba!

4. Kolaborasi yang sering dilakukan

5 Alasan Bisnis Artis Makin Cuan, Bisa Kamu Ikuti Jejaknya Nih! Sekelompok anak muda membangun bisnis (Shutterstock/Amnaj Khetsamtip)

Pernah lihat kan beberapa artis saling mempromosikan bisnis artis lainnya di media sosial? Bisa jadi itu bentuk kolaborasi yang mereka lakukan lho. Bahkan ada juga artis yang bekerja sama mempromosikan bisnisnya dengan brand besar.

Bicara kolaborasi dalam bisnis, salah satu artis yang melakukan ini ialah Zaskia Adya Mecca. Ia berkolaborasi dengan anggota keluarganya, yakni kakak dan adik juga saudaranya. Jadi panutan penggemarnya, Zaskia bahkan mempunyai lima bisnis, yakni 3 fashion brand, 1 brand kosmetik, dan 1 brand kulier lho.

5 Alasan Bisnis Artis Makin Cuan, Bisa Kamu Ikuti Jejaknya Nih! Dok. Pegadaian

Lalu bagaimana Zaskia mendapat memulai dan mempertahankan bisnisnya di tengah pandemik? Kamu bisa simak Webinar Inspirasi Emas #PunyaRencana dengan tema “Bangun Bisnis di Era Digital” pada Kamis, 28 Oktober 2021 pada pukul 10.00 WIB secara live melalui Zoom dan KASKUS TV. Zaskia bakal bercerita banyak soal perjalanan bisnisnya ditemani Bapak Damar Latri Setiawan selaku Direktur Jaringan, Operasi dan Penjualan PT Pegadaian. Buat kamu yang mau ikutan webinar ini gampang banget, cukup mengunjungi laman ini ya!

5. Berani mencoba keluar dari comfort zone

5 Alasan Bisnis Artis Makin Cuan, Bisa Kamu Ikuti Jejaknya Nih! Potret pria sukses berbisnis (Shutterstock.com/mentatdgt)

Bayangkan, sudah enak-enak menjadi artis eh malah milih menambah kesibukan di dunia bisnis. Bukan tanpa alasan, banyak artis terjun ke bisnis karena menyadari bahwa mereka tak selamanya akan mendapat peruntungan di dunia entertainment. Padahal, mereka juga tidak mempunyai pengalaman di bidang itu.

Keberanian ini yang bisa dicontoh, guys. Sebab, kerugian di bisnis itu pasti akan dialami. Tinggal bagaimana kamu belajar dari hal itu dan terus mencoba strategi baru untuk berkembang. Nah, itu tadi alasan kenapa bisnis artis makin berkembang dan mendapat keuntungan, kamu siap mencobanya? (WEB)

Baca Juga: Step by Step Mengajukan Kredit Motor di PT Pegadaian

Topic:

  • Ezri T Suro

Berita Terkini Lainnya