Comscore Tracker

Febriany Eddy Ungkap Konsep Keberlanjutan untuk Vale Indonesia

Konsep keberlanjutan penting bagi perusahaan

Jakarta, IDN Times - CEO Vale Indonesia Tbk, Febriany Eddy, mengungkapkan arti konsep keberlanjutan atau sustainability bagi perusahaannya.

Menurut dia, ESG atau konsep keberlanjutan ini sudah sejak lama diterapkan dan merupakan bagian dari jati diri sebuah perusahaan.

“Sejak 15 tahun lalu pun kita sudah membicarakan ESG, keberlanjutan atau kita sebut sustainability. Jadi menurut saya, di Vale dan untuk saya pribadi, sustainability itu bukan inisiatif, bukan satu proyek atau program. Sustainability itu harus menjadi bagian dari jati diri kita, jati diri dari perusahaan itu,” kata Febriany di sesi ESG, The Future of Corporate Resilience acara Indonesia Millennial and Gen-Z Summit (IMGS) 2022 by IDN Media di panggung Visionary Leaders by IDN Times di Tribrata, Jakarta Selatan (29/9/2022).

Ia mengatakan, konsep keberlanjutan di bisnis yang dijalankan Vale merupakan hal yang sangat penting dilakukan. Terlebih pada mining sector, kata dia, hal tersebut sangat penting sehingga harus ada esensi sustainability tersebut.

"Karena kalau saya lihat kan bisnis kita itu mengekstrak, mengambil sesuatu dari alam. Jadi saya merasa punya tanggung jawab yang luar biasa berbeda bahwa kita harus betul-betul dalam melaksanakan aktivitas memanimalisir dampak lingkungan tetapi membawa manfaat yang sebesar-besarnya. Itu bagi saya adalah konsep sustainability di Vale,” ujar dia.

Indonesia Millennial and Gen-Z Summit (IMGS) 2022 yang digelar IDN Media mengusung tema Indonesia Fast Forward. Acara ini berlangsung dua hari, 29-30 September 2022, di Tribrata Jakarta, dengan menghadirkan tiga stage, yakni Visionary Leaders by IDN Times, Future is Female by Popbela, dan Talent Trifecta by ICE.

IMGS 2022 menghadirkan 115 pembicara kompeten di berbagai bidang, dari politik, ekonomi, bisnis, olahraga, budaya, lintas agama, sosial, lingkungan sampai kepemimpinan millennial. Ajang millennial dan Gen-Z terbesar di Tanah Air ini dihadiri lebih dari 4.000 future leader Indonesia. Dalam IMGS 2022 by IDN Times, IDN Times juga meluncurkan Indonesia Gen Z and Millennial Report 2022. Survei ini dikerjakan IDN Research Institute bekerja sama dengan Populix.

Survei ini digelar pada periode 27 Januari - 7 Maret 2022, dengan margin of error kurang dari 5 persen. Melalui survei yang melibatkan 1.000 responden di 12 kota dan daerah aglomerasi ini, IDN Times ingin menyajikan potret yang jelas dan lengkap mengenai Gen Z Indonesia, sehingga bisa memahami dan membentuk mereka lebih baik sebagai calon pemimpin bangsa.

Simak hasilnya di IMGS 2022 by IDN Media, dan ikuti perkembangannya di situs kami, IDN Times.

Baca Juga: IMGS 2022 Resmi Dimulai

Topic:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya