Comscore Tracker

Korsel Bantu Warga Berpenghasilan Rendah agar Bisa Punya Rumah

Korsel ingin bangun 2,7 unit rumah dalam 5 tahun

Jakarta, IDN Times - Pemerintah Korea Selatan menyatakan akan memberikan kemudahan bagi warga berpenghasilan rendah untuk bisa mempunyai rumah. 

Presiden Korsel, Yoon Suk-yeol, menyatakan pemerintah akan memberikan berbagai keuntungan dan kemudahan bagi warganya yang ingin membeli properti.

"Kita akan berikan kemudahan dalam aspek keuangan, administrasi, dan pajak kepada kaum muda dan berpenghasilan rendah ketika mereka ingin membeli atau menyewa rumah," kata Presiden Korsel, Yoon Suk-yeol, seperti dikutip dari Al Jazeera pada Rabu (17/8/2022)

Baca Juga: Adik Kim Jong Un Berniat Balas Korsel karena Sebarkan COVID-19 

1. Presiden Yoon Suk-yeol kritik pendahulunya yang larang pembelian rumah di wilayah kota

Korsel Bantu Warga Berpenghasilan Rendah agar Bisa Punya RumahPresiden Korea Selatan, Yoon Suk-yeol. (instagram.com/sukyeol.yoon)

Presiden Yoon Suk-yeol yang memulai masa jabatan lima tahun sejak awal Mei 2022 lalu, telah berjanji untuk meningkatkan pasokan rumah di daerah yang memiliki permintaan tinggi akan properti.

Yoon Suk-yeol mengkritik kebijakan pendahulunya yang melarang pembelian rumah di wilayah ibu kota.

Baca Juga: Banjir Bandang di Korsel, Presiden Yoon: Saya Minta Maaf kepada Korban

2. Kementerian pertanahan ingin turut bangun rumah bagi warga Korsel

Korsel Bantu Warga Berpenghasilan Rendah agar Bisa Punya RumahWarga memakai masker untuk melindungi diri dari penularan virus corona (COVID-19) di Seoul, Korea Selatan, Rabu (25/3/2020). ANTARA FOTO/REUTERS/Kim Hong-ji

Kementerian pertanahan Korea Selatan bahkan ikut merespons upaya presiden Yoon Suk-yeol yang ingin membangun rumah bagi warganya.

Kementerian pertanahan menyatakan akan memasok 520.000 rumah baru di kota-kota besar lainnya selama lima tahun ke depan.

Baca Juga: Banjir Bandang di Korsel, Presiden Yoon: Saya Minta Maaf kepada Korban

3. Pemerintah Korsel bangun 2,7 unit rumah

Korsel Bantu Warga Berpenghasilan Rendah agar Bisa Punya RumahPresiden Korea Selatan Yoon Suk-yeol saat menyaksikan peluncuran roket Nuri dari kantornya di Seoul pada Selasa (21/6/2022) waktu setempat. (instagram.com/sukyeol.yoon)

Pemerintah Korsel sebelumnya mengumumkan rencana untuk memasok 2,7 juta unit rumah baru bagi warganya dalam kurun waktu lima tahun ke depan. Presiden Korea Selatan, Yoon Suk-yeol, mengatakan pembangunan rumah tersebut termasuk ratusan ribu properti di kota-kota besar di mana stok rumah unit baru juga telah menipis.

"Pemerintah Korsel berencana untuk memasok 500 ribu rumah di daerah Seoul selama periode lima tahun. Angka tersebut meningkat lebih dari 50 persen dari jumlah yang dipasok dalam lima tahun terakhir," tulis Kementerian Pertanahan, Infrastruktur dan Transportasi, Korea Selatan, dalam sebuah pernyataan.

Baca Juga: Harga Hunian Gak Masuk Akal, Korsel Akan Bangun 2,7 Juta Rumah

Topic:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya