Comscore Tracker

Woo Yeul Lee Dipercaya Jadi Dirut Anyar KB Bukopin, Ini Alasannya

Woo Yeul Lee sebagai direktur utama KB Bukopin

Jakarta, IDN Times - PT Bank KB Bukopin Tbk menetapkan Woo Yeul Lee sebagai Direktur Utama KB Bukopin. Penunjukan Woo Yeul Lee disepakati dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Tahun Buku 2021. 

Penetapan Woo Yeul Lee menggantikan sosok sebelumnya yakni eks Presiden Direktur KB Bukopin Chang Su Choi, yang akan efektif menjabat setelah memenuhi semua persyaratan yang diatur dalam POJK No. 27/POJK.03/2016; POJK No. 37/POJK.03/2017 dan/atau Peraturan Perundang-undangan lainnya yang berlaku.

"Woo Yeul Lee sebelumnya pernah menjabat sebagai CSO (Chief Strategic Officer) dan Chief Human Resource Officer untuk KB Financial Group, dan juga pernah menjabat sebagai IT Group Head KB Kookmin Bank," kata manajemen dikutip dalam keterangan resminya, Kamis (26/5/2022).

Baca Juga: Dukung UMKM, KB Bukopin Gandeng Jamkrida Jateng

1. Woo Yeul Lee tokoh sukses di balik next generation banking system

Woo Yeul Lee Dipercaya Jadi Dirut Anyar KB Bukopin, Ini AlasannyaPT Bank KB Bukopin, Tbk terus bergerak positif pada lantai bursa. Morgan Stanley Capital International (MSCI) mengumumkan hasil tinjauan indeks semi tahunan pada Mei 2022. (dok. KB Bukopin)

Dalam perjalanan kariernya, Woo Yeul Lee merupakan tokoh di balik suksesnya proyek pengenalan sistem "Next Generation Banking System (NGBS)" yang mampu mendorong peningkatan efektivitas kerja di KB Kookmin Bank.

Manajemen menilai Lee sebagai orang yang tepat dalam mengaplikasikan pengalaman suksesnya membawa NGBS ke bank KB Bukopin. KB Bukopin menyatakan Direktur Utama yang baru Woo Yeul Lee, kaya pengalaman selama masa kariernya di KB Financial Group, serta memiliki berbagai kemampuan di bidang-bidang yang menjadi kunci dalam sebuah bank, seperti strategi, SDM, IT, risiko, dan sebaginya.

2. Percepatan normalisasi KB Bukopin bisa cepat dilakukan

Woo Yeul Lee Dipercaya Jadi Dirut Anyar KB Bukopin, Ini AlasannyaIlustrasi IT (lifepal.co.id)

Woo Yeul Lee juga dinilai sebagai direktur utama yang paling tepat memimpin percepatan proses normalisasi Bank KB Bukopin, melalui pengenalan sistem NGBS, perbaikan manajemen risiko, dan sebagainya.

Peningkatan tingkat kesehatan, penguatan kemampuan bisnis, serta menjadi bank yang dicintai nasabah sebagai arah utama manajemen KB Bukopin yang baru. Serta
mendorong evolusi KB Bukopin menjadi bank yang melayani nasabah dengan cepat, aman, dan nyaman akan menjadi salah satu visi Woo Yeul Lee di Bank KB Bukopin.

Baca Juga: KB Bukopin Masuk MSCI, Sinyal Positif bagi Investor Saham

3. Pengalaman Woo Yeul Lee jadi dasar penetapan perusahaan

Woo Yeul Lee Dipercaya Jadi Dirut Anyar KB Bukopin, Ini Alasannyapotret suatu suasana di perbankan (unsplash.com/Museums Victoria)

Berikut pengalaman karier Woo Yeul Lee sebelum menjabat di Bank KB Bukopin:

▪ CSO KB Financial Group (Januari 2022-Mei 2022
▪ CHO KB Financial Group (Januari 2021-Desember 2021)
▪ IT Group Head KB Kookmin Bank (Januari 2019-Desember 2020).

Topic:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya