Comscore Tracker

Geram Dituduh Terlibat Proyek KCN-KBN, Luhut: Saya Tumbuk Mulutnya

Luhut membantah tuduhan terlibat proyek KCN-KBN

Jakarta, IDN Times - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan geram mendengar namanya disebut-sebut anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi Gerindra Andre Rosiade, dalam sengketa PT Karya Citra Nusantara (KCN) dan PT Kawasan Berikat Nusantara (KBN). Dia membantah ada keterlibatan dirinya dalam proyek tersebut. 

"Saya gak ada proyek. Nanti yang ngomong gitu saya tumbuk mulutnya," ujar dia di Kemenko Kemaritiman, Jakarta, Senin (2/12) malam.  

Baca Juga: Ahok Jadi Bos BUMN, Luhut: Kerjanya Bagus!

1. Luhut minta Andre tidak menuduh sembarangan

Geram Dituduh Terlibat Proyek KCN-KBN, Luhut: Saya Tumbuk MulutnyaIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Menko Kemaritiman dua periode ini meminta Andre tidak menuduh sembarangan. Sebab tuduhan tersebut juga tidak berdasar dan tidak ada bukti kuat. 

"Benar loh ya, itu jangan bicara nuduh yang gak jelas," ujar dia.

 

2. Sengketa KCN sedang diselesaikan

Geram Dituduh Terlibat Proyek KCN-KBN, Luhut: Saya Tumbuk MulutnyaIDN Times/Prayugo Utomo

Mantan Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan itu mengecam pihak-pihak yang menuding keterlibatan dirinya dalam sengketa KCN. Sebab, saat ini permasalahan tersebut sedang diselesaikan. 

"Mau dari DPR, dari hantu pun. Ya yang ngomong itu jaga mulutnya, ya. KCN itu kan sudah mau kita selesaikan," kata Luhut.

3. Andre minta Menteri BUMN investigasi dan tindak tegas oknum pejabat yang terlibat di sengketa KCN dan KCB

Geram Dituduh Terlibat Proyek KCN-KBN, Luhut: Saya Tumbuk MulutnyaIDN Times/Hana Adi Perdana

Dalam rapat kerja DPR dengan Menteri BUMN Erick Thohir, Andre sempat meminta Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) segera menginvestigasi kasus sengketa PT Karya Citra Nusantara (KCN) dan PT Kawasan Berikat Nusantara (KBN), sebab dianggap bisa merugikan negara hingga triliunan.

"KCN dan KBN segera diselesaikan, siapa pun backing-nya sikat Pak Menteri. Kami Gerindra siap membela Bapak," kata Andre kepada Erick Tohir di ruang rapat Komisi VI DPR, Jakarta, Senin (2/12).

Andre menyinggung Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. "Nah, rumor ini saya rasa tidak benar dan saya tidak percaya juga. Tapi perlu Bapak investigasi disebut-sebut nama Pak Luhut Binsar Pandjaitan dalam kasus KCN dan KBN ini," kata dia.

Selanjutnya, Andre mengatakan, Erick Thohir tidak perlu takut dengan orang-orang yang akan mengambil aset negara. "Jangan kalah sama orang yang mau ambil aset negara, selamat bertugas mari kita sama-sama bersih-bersih BUMN. Merdeka," tutur dia.

Sementara, Mahkamah Agung (MA) sebelumnya telah mengabulkan permohonan kasasi PT Karya Citra Nusantara (KCN) dalam sengketa Pelabuhan Marunda, Jakarta Utara. PT KCN lolos dari denda ganti rugi Rp733 miliar terhadap PT Kawasan Berikat Nusantara.

Baca Juga: Cium Keterlibatan Luhut di KCN, Andre Rosiade: Sikat, Pak Menteri!

Topic:

  • Rochmanudin

Just For You