Comscore Tracker

Helikopter Kemenhub yang Jatuh di Curug Tangerang Sedang Latihan Rutin

Kemenhub pastikan tak ada korban jiwa

Jakarta, IDN Times - Helikopter milik Balai Besar Kalibrasi Fasilitas Penerbangan Kementerian Perhubungan (BBKFP Kemenhub) jatuh terguling di Curug, Tangerang. Heli tersebut jatuh sekitar pukul 10.25 WIB.

"Kami telah mendapatkan informasi mengenai adanya pesawat helikopter milik BBKFP tipe Bell 429 PK-CAW yang terguling di ujung landasan Bandara Budiarto, Curug, Tangerang, pada hari ini (Senin, 13 Sept 2021) sekitar pukul 10.25 WIB. Heli saat itu sedang melakukan kegiatan pelatihan rutin," kata Juru Bicara Kementerian Perhubungan, Adita Irawati dalam keterangan resminya, Senin (13/9/2021).

Baca Juga: [BREAKING] Helikopter Jatuh di Curug Tangerang, Dua Awak Selamat

1. Kemenhub pastikan tak ada korban dalam insiden tergulingnya helikopter

Helikopter Kemenhub yang Jatuh di Curug Tangerang Sedang Latihan RutinPesawat helikopter milik Balai Besar Kalibrasi Fasitas Penerbangan tipe Bell 429 PK-CAW terjatuh di landasan Bandara Budiarto, Curug, Tangerang, pada Senin, (13/9/2021). (dok. IDN Times/Istimewa)

Dalam kesempatan itu, Adita memastikan tidak ada korban dalam peristiwa tergulingnya helikopter milik Kemenhub di Curug, Tangerang. Saat ini, kru sedang dalam proses pemeriksaan kesehatan.

"Kru penerbangan yang terdiri dari pilot, co pilot dan teknisi dalam kondisi selamat dan saat ini sedang menjalani pemeriksaan kesehatan," tuturnya.

2. Jatuhnya helikopter milik Kemenhub sedang diinvestigasi

Helikopter Kemenhub yang Jatuh di Curug Tangerang Sedang Latihan RutinStafsus Menteri Perhubungan, Adita Irawati. (IDN Times/Hana Adi Perdana)

Adita menyampaikan bahwa insiden jatuhnya helikopter milik Kemenhub sedang diinvestigasi. Pihaknya bersama tim dari KNKT sudah berada di lokasi kejadian.

"Saat ini Inspektur Penerbangan Kantor Otoritas Bandara Wil.I Soetta dan investigator KNKT sedang berada di lokasi kejadian utk investigasi awal," ungkap Adita.

3. Helikopter jatuh di Curug Tangerang ada gangguan mesin

Helikopter Kemenhub yang Jatuh di Curug Tangerang Sedang Latihan RutinKabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Yusri Yunus (IDN Times/Axel Joshua Harianja)

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol, Yusri Yunus menjelaskan, pada saat helikopter hendak lepas landas, terjadi gangguan mesin setelah dihempas angin kencang.

“Pada saat flight baru 100 meter ada trouble engine dan udara angin yang sangat kencang hingga menghempas heli dan jatuh,” kata Yusri di RS Polri, Jakarta Timur, Senin (13/9/2021).

Baca Juga: [BREAKING] Polisi: Helikopter Jatuh di Curug, Ada Gangguan Mesin

Topic:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya