Comscore Tracker

Irfan Setiaputra Minta Waktu untuk Kembalikan Citra Garuda Indonesia

Irfan belum sepekan menjabat sebagai Dirut

Jakarta, IDN Times - Irfan Setiaputra baru saja ditunjuk oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir sebagai Direktur Utama PT Garuda Indonesia. Sederet pekerjaan rumah telah menanti Irfan, salah satunya memperbaiki citra Garuda Indonesia yang dalam beberapa waktu terakhir dirundung masalah.

Ditemui di Kementerian Perhubungan, Jakarta, Jumat (24/1), Irfan meminta semua pihak untuk bersabar. Dia berjanji bakal memperbaiki Garuda Indonesia satu per satu.

"Ini saya baru satu setengah hari, jadi mohon sabar," ujarnya

1. Komunikasi yang baik jadi salah satu kunci memperbaiki citra Garuda Indonesia

Irfan Setiaputra Minta Waktu untuk Kembalikan Citra Garuda IndonesiaDirektur Utama PT Garuda Indonesia Tbk, Irfan Setiaputra. (IDN Times/Hana Adi Perdana)

Irfan menjelaskan, menjalin komunikasi yang baik dengan stakeholder dan memberikan pelayanan yang baik untuk masyarakat, khususnya konsumen. Menurut dia, kasus yang ramai-ramai menimpa Garuda Indonesia hanya diramai-ramaikan saja.

"Ya kita komunikasi, kita informasikan, banyak yang ramai ini kan di ramai-ramaikan, bukan ramai beneran. Tapi kita juga mengakui bahwa ada beberapa ynag mungkin perlu kita tindaklanjuti," ucap dia.

Meski demikian, pihaknya telah banyak mengetahui harapan apa saja yang disampaikan oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Diharapkan target-target yang diberikan bisa dipenuhi oleh maskapai.

"Kami sudah bertemu dengan Kementerian Perhubungan. Jadi kita tahulah harapan yang diminta ke kita seperti apa," tambah Irfan.

2. Irfan ungkap sederet pesan Menhub ke manajemen baru Garuda Indonesia

Irfan Setiaputra Minta Waktu untuk Kembalikan Citra Garuda IndonesiaMenteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (IDN Times/Hana Adi Perdana)

Dalam kesempatan itu, lanjut Irfan, Menhub Budi juga menyampaikan beberapa arahan kepada direksi dan komisaris baru. Salah satunya terkait dengan keamanan dan keselamatan Garuda.

"Harapan-harapan terhadap Garuda, yang kita sambut dengan senang hati. Ya tentu saja soal safety, saya kan selalu menyebut soal safety, pelayanan, dan juga soal portability dan ujungnya ke tarif sih. Dan juga beberapa isu mengenai tutup buka trayek dan segala macam," ungkap dia.

Irfan menyambut positif pesan dari Menhub Budi. Dia berjanji bakal memenuhi janji tersebut satu per satu. "Karena banyak sekali komplain mengenai Garuda itu ke sini (Kemenhub), bukan ke Garuda. Jadi ya forum yang cukup baguslah buat kita mendengar secara langsung," imbuh dia.

Baca Juga: [BREAKING] Sah! Irfan Setiaputra Gantikan Ari Askhara Jadi Bos Garuda

3. Menhub Budi minta Garuda Indonesia konsisten jaga kualitas pelayanan dan keamanan

Irfan Setiaputra Minta Waktu untuk Kembalikan Citra Garuda IndonesiaGaruda Indonesia. (IDN Times/Mela Hapsari)

Terakhir, Garuda Indonesia diminta untuk tetap mempertahankan kualitas pelayanan dan keamanannya. Apalagi sebagai maskapai plat merah, kebanggaan harus bisa tetap dijaga.

"Ya targetnya justru safety. Itu dijaga, ekspektasi sebagai flight carrier dijaga. Dan beliau sempat menyampaikan bahwa mohon kebanggaan kita semua terhadap garuda itu bisa ditumbuhkan terus-menerus," tutur dia.

Baca artikel menarik lainnya di IDN Times App. Unduh di sini http://onelink.to/s2mwkb

Baca Juga: Triawan Munaf dan Bos Anyar Garuda Sambangi Kantor Menhub, Ada Apa?

Topic:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya