Comscore Tracker

Pengakuan Pengusaha Pertama yang Disuntik Vaksin: Enak, Nyaman!

Vaksinasi COVID-19 telah dimulai

Jakarta, IDN Times - Vaksinasi perdana di Indonesia telah dilakukan hari ini Rabu (13/1/2021). Presiden Jokowi menjadi yang pertama disuntikkan CoronaVac, vaksin COVID-19 buatan Sinovac. Setelah Jokowi, perwakilan dari pemuka agama, guru, tenaga kesehatan, TNI/Polri hingga pengusaha, disuntikkan vaksin tersebut.

Salah satu perwakilan pengusaha yang menerima vaksin tersebut adalah Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Rosan Roeslani. Usai disuntik, Rosan mengaku tidak merasakan keluhan apapun.

"Alhamdulillah yang dirasakan sekarang tetap enak, semangat, nyaman, tidak ada keluhan apa-apa," kata Rosan dalam keterangannya, Rabu.

1. Rosan ungkap proses vaksinasi

Pengakuan Pengusaha Pertama yang Disuntik Vaksin: Enak, Nyaman!Ilustrasi Vaksin (IDN Times/Arief Rahmat)

Rosan mengungkapkan, proses vaksinasi pertama kali dilakukan dengan melakukan verifikasi data. Selanjutnya, tim dokter akan melakukan pemeriksaan kesehatan untuk memastikan dirinya telah memenuhi kriteria dan persyaratan orang yang diberikan vaksin.

"Semua dicek, kemudian ditanyakan riwayatnya, di-reconfirm kembali dan sudah itu baru dicek lagi persyaratannya dan dikasih. Gak lebih dari 5 menit vaksinnya alhamdulillah saya merasa segar selalu," tutur Rosan.

Baca Juga: [BREAKING] Ketua IDI: Bismillah, Laksanakan Vaksinasi Ini Agar  COVID-19 Selesai

2. Raffi Ahmad juga ikut program vaksinasi

Pengakuan Pengusaha Pertama yang Disuntik Vaksin: Enak, Nyaman!instagram.com/amy_r_qanita

Selain Rosan, aktor ternama Tanah Air, Raffi Ahmad juga ikut dalam program vaksinasi ini. Kehadiran Raffi diharapkan dapat semakin meyakinkan masyarakat untuk ikut program vaksinasi.

"Saat ini Raffi Ahmad hadir sebagai perwakilan dari masyarakat mewakili kaum milenial yang bisa semoga menjadi inspirasi bagi seluruh masyarkaat indonesia utk yakin terhadap vaksin COVID-19 ini dan turut mensukseskan program vaksinasi di Indonesia," kata Juru Bicara Vaksinasi COVID-19 di Indonesia, dr Reisa Broto Asmoro saat menjelaskan keterlibatan Raffi Ahmad.

3. Ingatkan pentingnya kedisiplinan protokol kesehatan

Pengakuan Pengusaha Pertama yang Disuntik Vaksin: Enak, Nyaman!Dok. Biro Pers Kepresidenan

Kendati proses vaksinasi telah berjalan, Presiden Jokowi mengingatkan masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan dengan disiplin. Hal itu perlu dilakukan untuk membuat keadaan di Indonesia normal kembali.

"Pentingnya disiplin terhadap protokol kesehatan ini tetap kita lakukan memaki masker, mencuci tangan menjaga jarak dan menghidnari kerumunan," ujar Jokowi.

Baca Juga: [BREAKING] Detik-detik Presiden Jokowi Divaksin Perdana COVID-19

Topic:

  • Anata Siregar
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya