Comscore Tracker

Promo! Naik Kereta Bandara Kualanamu Cuma Rp50 Ribu

Ada harga spesial juga untuk penumpang Garuda Indonesia

Jakarta, IDN Times - PT Railink sudah kembali mengoperasikan secara bertahap KA Bandara Kualanamu–Medan terhitung sejak 01 Agustus 2020. Pengoperasian KA Bandara menerapkan adaptasi kebiasaan baru (AKB).

Menyambut libur Natal dan Tahun Baru, Railink memberikan promo tiket kereta bandara dengan harga Rp50 ribu. Calon penumpang bisa mendapatkannya baik melalui pembelian secara online dan juga offline.

"Selama masa promo di bulan Desember ini, tidak ada pengembalian tiket terkecuali bagi penumpang yang tidak memenuhi ketentuan selama masa adaptasi kebiasaan baru," kata Plt. Direktur Utama PT Railink, Mukti Jauhari dalam keterangan resminya, Jumat (4/12/2020).

Baca Juga: Penumpang Melonjak, PT Railink Perpanjang Promo Diskon KA Bandara

1. Railink beri harga spesial untuk pengguna maskapai Garuda Indonesia

Promo! Naik Kereta Bandara Kualanamu Cuma Rp50 RibuMaskapai Nasional Garuda Indonesia Yayasan Artha Mask Livery dengan Masker (Dok. Garuda Indonesia)

Tidak hanya tiket promo, Railink juga memberikan penawaran spesial bagi penumpang Garuda Indonesia. Mereka yang menggunakan kereta bandara, akan mendapat harga khusus.

"Dengan harga spesial Rp40 ribu. Serta bagi pelanggan yang memiliki tiket KA Bandara Railink dapat menukarkan voucher penginapan di hotel yang bekerja sama dengan PT Railink," ucap dia.

2. Mulai 7 Desember 2020, Railink melakukan penyesuaian jadwal

Promo! Naik Kereta Bandara Kualanamu Cuma Rp50 RibuKereta Api Bandara Soetta (Website/bumn.go.id/keretaapi/berita/1-Mengarungi-Kereta-Bandara-Soekarno-Hatta#)

Mukti menambahkan, mulai 7 Desember 2020, Railink bakal melakukan penyesuaian jadwal. Kereta Bandara Kualanamu kini menjadi 20 perjalanan dari sebelumnya 10 perjalanan.

"Penambahan jadwal perjalanan ini sebagai upaya untuk meningkatkan pelayanan bagi pelanggan yang dengan tentu tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” ucap dia.

3. Terjadi peningkatan penumpang pesawat maupun kereta

Promo! Naik Kereta Bandara Kualanamu Cuma Rp50 RibuIlustrasi penumpang pesawat terbang di bandara. (ANTARA FOTO/Fikri Yusuf)

Lebih lanjut, Mukti mengungkapkan bahwa terjadi kenaikan penumpang pesawat sebanyak 40 persen dibanding awal pandemik. Sementara itu, KA Bandara Kualanamu-Medan mengalami peningkatan okupansi penumpang sebesar 27 persen.

Mukti menyebutkan kenaikan volume penumpang didukung dengan adanya kegiatan safe travel campaign

"Kami juga secara konsisten melaksanakan protokol kesehatan baik bagi penumpang maupun seluruh petugas frontliner. Hal ini yang membuat masyarakat memiliki kepercayaan dan kenyamanan dalam menggunakan moda transportasi KA Bandara Railink," ujarnya.

Baca Juga: Mulai 1 Agustus 2020, Kereta Api Bandara Kualanamu Kembali Beroperasi

Topic:

  • Umi Kalsum

Berita Terkini Lainnya