Comscore Tracker

Abuba Steak Sarinah Rugi Rp120 Juta Akibat Demo Anarkis

Hari ini dikira masih tutup oleh pelanggan

Jakarta, IDN Times - Abuba Steak cabang Sarinah diperkirakan merugi hingga Rp120 juta akibat demo anarkis yang terjadi di sekitar kawasan Sarinah dan Bawaslu RI sejak Selasa (21/5).

"Asumsi sehari bisa dapat Rp40 juta. Kami tutup sejak Rabu sampai Jumat untuk perbaikan, 3 hari, kurang lebih Rp120 juta," menurut kesaksian salah satu karyawan Abuba bernama Sandi di Abuba Steak, Sarinah, Jakarta, Kamis (23/5).

Kerugian itu, lanjut Sandi karena biasanya banyak pelanggan, khususnya yang berprofesi sebagai karyawan memesan tempat untuk berbuka puasa saat hari biasa. Bahkan saat diwawancarai, ada seorang pelanggan yang menanyakan apakah Abuba Steak buka.

Awalnya, pada Selasa lalu, Abuba Steak tidak membuka tokonya seperti biasanya, terlebih saat mengetahui adanya aksi di depan Bawaslu. Pada Selasa kemarin, Abuba Steak Sarinah sudah berjaga-jaga untuk tutup lebih awal.

"Tanggal 21 buka gak sampai jam 23.00. Buka biasa cuma gak serame sebelumnya. Jam 22.00 sudah ancang-ancang tutup," kata Sandi.

Pada hari kedua demonstrasi, Rabu (22/5) Abuba Steak Sarinah memutuskan tutup seharian penuh. Malam harinya, sejumlah karyawan yang tetap masuk melihat gardu listrik di depan Abuba Steak terbakar yang menyebabkan aliran listrik terputus. Sandi dan 10 orang rekannya sempat khawatir kebakaran itu akan menyambar gas 50 kg yang ada di Abuba Steak.

"Karyawan dievakuasi ke lahan kosong dibantu TNI, gas aman, gak kena api. Waktu itu dari atas kita lihat dan panik," ujarnya.

Baca Juga: Ada Aksi 22 Mei, Mal Sarinah dan Semua Toko di Kawasan Thamrin Tutup 

Topic:

  • Anata Siregar

Just For You