Comscore Tracker

Alasan Ahok Tak Datang Perayaan Imlek 

Kok gak datang sih Pak?

Jakarta, IDN Times - Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama atau akrab disapa Ahok mengatakan tidak bisa hadir dalam perayaan Imlek yang dihadiri oleh Presiden Joko 'Jokowi' Widodo di ICE BSD, Tangerang, Kamis 30 Januari 2020.

Ahok mengaku ada rapat yang harus dihadirinya tiap Kamis.

"Saya kan setiap Kamis ada rapat dewan komisaris dan dewan direksi," kata Ahok usai menghadiri rapat koordinasi (rakor) peningkatan lifting migas di kantor Kemenko Maritim dan Investasi, Jumat kemarin.

1. Ahok tidak mungkin hadir pada jam kerja

Alasan Ahok Tak Datang Perayaan Imlek Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahja Purnama (Ahok) datang ke Istana Negara, Jakarta Pusat, Senin 9 Desember 2019 (IDN Times/Teatrika Handiko Putri)

Eks Gubernur DKI Jakarta ini menambahkan ia tidak mungkin menghadiri perayaan itu lantaran diselenggarakan pada jam kerja.

"Ya gak mungkin pergilah, Kamis hari kerja jam 9," ucapnya.

2. Jokowi singgung Ahok tidak hadir perayaan imlek

Alasan Ahok Tak Datang Perayaan Imlek Dok. Humas Pemkot Cimahi

Diberitakan sebelumnya, Jokowi menyinggung ketidakhadiran Ahok dalam perayaan Imlek Nasional di ICE BSD, Tangerang, Kamis (30/1).

"Teman baik saya Pak Ahok. Tapi saya tanya tadi, enggak datang. Setelah jadi Komisaris Utama Pertamina, kok tidak datang," kata Jokowi di depan ribuan warga yang datang.

3. Panggil Susi Susanti dan peserta mirip Ahok

Alasan Ahok Tak Datang Perayaan Imlek IDN Times/Teatrika Handiko Putri

Dalam acara tersebut, Jokowi turut memanggil beberapa peserta acara yang merupakan atlet bulutangkis, salah satunya Susi Susanti.

"Saya ingin yang maju satu dulu yaitu Mbak Susi Susanti. Tadi saya lihat ada kok sama Mas Alan (Budikusuma). Tapi ini yang maju Mba Susi saja, Mas Alan gak. Ada yang ingin maju lagi? Sebentar-sebentar. Ini pengin maju, pasti pengin sepeda," kata Jokowi sambil menunjuk beberapa peserta.

Selain itu, hal lucu terjadi saat salah satu peserta disebut Jokowi berwajah mirip Ahok.

"Sebentar-sebentar. Ini kok yang semangat ibu-ibu, toh? Coba yang laki-laki. Iya, iya itu. Ini, itu. Iya, iya. Gak yang merah. Bajunya merah. Betul. Maju. Kok Ini mirip Pak Ahok," ujar Jokowi.

Baca Juga: Jokowi Singgung Ahok di Perayaan Imlek Nasional: Kok Tidak Datang?

Baca Juga: Ahok Sebut Anies Lebih Pintar Atasi Banjir

Topic:

  • Umi Kalsum

Berita Terkini Lainnya