Comscore Tracker

Catat! Diskon Serba 73 Persen Jelang HUT RI dan Asian Games

Catat waktunya dan siapkan dompet kamu dari sekarang

Jakarta, IDN Times - Menyambut Hari Ulang Tahun ke-73 dan menyukseskan Asian Games 2018 Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan lndonesia (HIPPINDO) yang didukung Kementerian Pariwisata (Kemenpar) akan menggelar Hari Belanja Diskon Indonesia (HBDI) 2018.

"Pada HBDI, akan diberikan diskon besar-besaran dan memuaskan masyarakat yang akan belanja. Karena sekaligus untuk menyukseskan Asian Games 2018 dan ViWI 2018. Kita tetapkan Kota Palembang menjadi host HBD Indonesia,” kata Menteri Pariwisata Arief Yahya di Gedung Kemenpar, Jakarta, Senin (30/7).

1. Kapan dan di mana acara ini digelar?

Catat! Diskon Serba 73 Persen Jelang HUT RI dan Asian GamesIDN Times/Helmi Shemi

HBDI akan dibuka 8 Agustus 2018 hingga 2 September dan bertempat di di Benteng Kuto Besak, Palembang, Sumatera Selatan. Kenapa tidak di Jakarta?

Baca: 5 Tips yang Perlu Kamu Terapkan agar Gak Tertipu Diskon Besar

Menjawab pertanyaan itu, Ketua Panitia HBDI 2018 Fetty Kwartati mengatakan karena tahun lalu HBDI sudah pernah dilangsungkan di Jakarta. “Kebetulan ada Asian Games. Di bulan Agustus ini ada program belanja lain, seperti Jakarta Great Sale, Sriwijaya Great Sale jadi HBDI ini semarak. Tujuan akhirnya membuat seperti Jakarta Great Sale,” jelasnya.

2. Berapa diskonnya dan untuk barang apa saja?

Catat! Diskon Serba 73 Persen Jelang HUT RI dan Asian GamesHari Belanja Diskon Indonesia (IDN Times/Helmi Shemi)

Beragam program diskon menarik sebagian menggunakan angka-angka istimewa: 17, 8, dan 73 akan mewarnai penawaran khusus selama HBDI 2018 berlangsung. Beberapa program diskon yang menarik adalah diskon 73 persen semua barang dan barang tertentu, tambahan diskon 17 persen + 8 persen, diskon 73 persen untuk yang berusia 73 tahun, hanya bayar 73 persen minimal transaksi senilai tertentu, Clearence sale sampai 73 persen, harga barang serba 73 ribu atau 730 ribu, dan masih banyak lagi lainnya.

“Barang yang didiskon semua yang dijual, kuliner, apparel, fashion, sepatu, salon, pastry. Jangkauan produknya luas termasuk paket wisata,” sebut Fetty. Selain itu acara ini juga akan diikuti oleh lebih dari 200 merek lho.

3. Banyak acara seru

Catat! Diskon Serba 73 Persen Jelang HUT RI dan Asian GamesIDN Times/Helmi Shemi

Tidak hanya diskon, HBDI juga akan menggelar sejumlah acara menarik. Mulai dari Diaspora Sriwijaya Festival pawai budaya seperti tari, musik dan kostum khas Sumatera Selatan di area pusat kota. Lalu ada Pempek Expo & Festival Kuliner Khas Palembang yang hadir dengan konsep 'pasar kaget' pempek dan kuliner di berbagai pusat perbelanjaan, Songket & Designer Expo, Pameran Kebesaran Sriwijaya, Festival Sriwijaya XVII, Rekor Muri Pempek Terbanyak 18.818 buah.

“Mengapa diadakan Palembang? Mengapa tidak? Kita siapkan 25 paket wisata, lalu ada event pemecahan rekor Muri, makan pempek paling banyak, 180818 sebanyak pempek itu yang akan disiapkan,” kata Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin.

Baca: FOTO: Begini Serunya Perjalanan Obor Asian Games 2018!

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya