Comscore Tracker

Social Distancing, Transaksi Gak Perlu Keluar Rumah ala Bank BCA 

Semua ada di genggaman kamu deh

Jakarta, IDN Times - Dengan merebaknya virus corona atau COVID-19, sebisa mungkin kita tidak keluar rumah kecuali untuk urusan mendesak. Pemerintah sudah mengimbau agar kita mengurangi jarak sosial atau social distancing.

Tapi bagaimana kalau kita butuh ke bank buat transaksi atau buka rekening baru misalnya Kamu gak perlu risau, karena Bank Central Asia (BCA) siap melayani transaksi perbankan kamu melalui mobile banking BCA mobile dan internet banking KlikBCA.

“Seiring dengan transformasi digital BCA, saat ini masyarakat juga dapat melakukan beragam transaksi melalui solusi perbankan digital yang disediakan, seperti BCA mobile atau KlikBCA. Hal ini akan memudahkan nasabah untuk bertransaksi, tanpa harus keluar rumah,” urai Executive Vice President Secretariat & Corporate Communication BCA, Hera F Haryn dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (21/3).

1. Apapun ada di genggaman kamu

Social Distancing, Transaksi Gak Perlu Keluar Rumah ala Bank BCA Ilustrasi. IDN Times/Hana Adi Perdana

Melalui BCA mobile, kamu dapat membuka rekening baru, transfer antar rekening BCA dengan QRku, transfer virtual account dan transfer ke rekening bank lain, pembayaran pajak, BPJS, telepon, dan kartu kredit, pembelian pulsa dan token PLN, blokir kartu ATM dan kartu kredit serta cek saldo rekening dan kartu kredit.

"Bagi nasabah perusahaan dapat melakukan transaksi perbankan menggunakan KlikBCA Bisnis, antara lain transfer dana antar rekening BCA dan virtual account, transfer ke rekening bank lain dalam negeri dan transfer valas ke rekening bank lain, B2B e-commerce, e-billing pajak, account sweeping, payroll, serta informasi rekening," kata Hera memaparkan.

Baca Juga: Rupiah Melemah, Erick Thohir Ungkap Garuda Paling Terdampak

2. Tetap aman meski harus ke bank

Social Distancing, Transaksi Gak Perlu Keluar Rumah ala Bank BCA Istimewa / BCA

Kamu gak perlu khawatir tertular virus corona jika tetap harus ke bank. Karena Kantor Cabang BCA tetap beroperasi memberikan layanan kepada nasabah. "Untuk mengantisipasi pencegahan COVID-19, Kantor Cabang BCA menjalankan langkah-langkah seperti melakukan sanitasi terhadap sarana dan infrastruktur di banking hall, meja counter, dan kursi tunggu," ujar Hera.

Kantor Cabang BCA menyediakan hand sanitizer di lokasi yang mudah dijangkau oleh nasabah dan frontliner, melakukan pengaturan social distancing antara lain di antrean nasabah dan lift.

BCA juga rutin melakukan monitoring dan menjaga kesehatan seluruh karyawan. Selain itu layanan weekend banking BCA sementara ditiadakan pada 21 – 22 Maret 2020 dan 28 – 29 Maret 2020.

3. Virus corona di Indonesia

Social Distancing, Transaksi Gak Perlu Keluar Rumah ala Bank BCA Istimewa / BCA

Jumlah pasien positif virus corona di Indonesia terus bertambah. Per hari ini, Sabtu (21/3), Juru Bicara Penanganan Virus Corona COVID-19 Achmad Yurianto mengumumkan, total jumlah pasien positif 450 kasus. Jumlah ini meningkat dari angka sebelumnya yaitu sebanyak 369 kasus.

Jumlah angka kematian akibat virus corona di Indonesia juga mengalami kenaikan, yakni sebanyak 6 kasus orang menjadi 38 secara total. Lalu, untuk kasus sembuh positif virus corona di Indonesia pada hari ini bertambah empat orang. Sehingga total kasus sembuh menjadi 20 orang.

Jumlah total pasien positif virus corona per hari ini yakni 450 orang, tersebar di 17 provinsi di Indonesia. DKI Jakarta menjadi provinsi dengan penyumbang terbanyak kasus virus corona yaitu 267 kasus.

Baca Juga: BNI Pastikan Layanannya Bisa Dinikmati Nasabah Tanpa ke Luar Rumah

Topic:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya