Comscore Tracker

Dari Bakpia sampai Batik, 6 Bisnis Baim Wong yang Terus Melejit

Bisa jadi inspirasi

Selain status singlenya yang selalu menarik perhatian banyak orang, ternyata Baim Wong juga terkenal sebagai pebisnis yang handal. Buktinya pria berusia 37 tahun ini sering jadi pembicara di ajang-ajang kewirausahaan. Meski dulu sering mengalami jatuh bangun dalam merintis usahanya, nyatanya kini Baim dapat merasakan kesuksesan dari bisnis-bisnisnya ini.

Kecintaannya di bidang kuliner turut membantu Baim dalam mengembangkan usahanya. Tak hanya fokus pada bisnis makanan, Baim juga mencoba peruntungannya di bisnis fashion. Yuk lihat apa saja bisnis yang kini tengah digelutinya. Ini dia 6 bisnis Baim Wong yang terus berkembang.

1. Bakmi Wong

Dari Bakpia sampai Batik, 6 Bisnis Baim Wong yang Terus MelejitInstagram.com/bakmi.wong

Kecintaan Baim pada bakmi mendorong pria ini untuk membuka warung Bakmi Wong. Meskipun dulu pernah membuka warung sejenis dengan nama Mie and You, nyatanya Bakmi Wong jauh lebih terkenal dan lebih berkembang dibanding Mie and You. Hebatnya lagi Baim sendiri yang menciptakan resep-resep di balik menu yang tersedia di Bakmi Wong. 

2. Balikpapan Premio

Dari Bakpia sampai Batik, 6 Bisnis Baim Wong yang Terus MelejitInstagram.com/balikpapanpremio

Sama seperti artis-artis lainnya, Baim ternyata juga ikut dalam bisnis kue kekinian. Pemilihan Balikpapan sebagai daerah penjualan bukan tanpa alasan, Balikpapan ternyata dipilih karena menjadi daerah asal Baim Wong.

3. Kokoa & Co

Dari Bakpia sampai Batik, 6 Bisnis Baim Wong yang Terus MelejitInstagram.com/kokoaandco

Kokoa & Co adalah bisnis Baim Wong bersama beberapa artis yang tergabung dalam gang Humble Glamnya. Kokoa & Co sendiri terfokus pada penjualan produk cokelat.

4. Johnny Wong's Butter

Dari Bakpia sampai Batik, 6 Bisnis Baim Wong yang Terus MelejitInstagram.com/johnnywongsbutter

Jonny Wong's Butter awalnya adalah salah satu bahan dasar pembuatan saus jamur yang menjadi ciri khas dari Johnny Wong's Steak. Resep butternya sendiri sudah ada sejak tahun 1989, namun baru dipasarkan oleh Baim sejak Oktober 2014.

5. Batik Wong Jogja

Dari Bakpia sampai Batik, 6 Bisnis Baim Wong yang Terus MelejitInstagram.com/batikwongjogja

Tak hanya di bidang kuliner, Baim juga mengembangkan usahanya di bidang fashion. Pilihannya jatuh pada batik, kain yang menjadi ciri khas bangsa Indonesia. Batik Wong Jogja ini baru saja melalukan soft openingnya beberapa waktu yang lalu.

6. Bakpia Wong Jogja

Dari Bakpia sampai Batik, 6 Bisnis Baim Wong yang Terus MelejitInstagram.com/bakpiawongjogja

Satu paket dengan Batik Wong Jogja, Baim juga membuka tempat penjualan oleh-oleh Bakpia Wong Jogja. Ada beberapa varian rasa yang ditawarkan seperti kumbu hitam, cokelat, kacang hijau, dan keju. Bakpia Wong Jogja ini juga soft opening di waktu yang sama dengan batik Wong Jogja.

 

Ternyata kegagalan yang dialami Baim dulu tak membuat pria ini menyerah, Buktinya bisnis-bisnisnya sekarang kian berkembang, apalagi dengan pemanfaatan media sosial untuk promosi sekaligus penjualan produk-produknya ini.

Li Wei Photo Community Writer Li Wei

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Community IDN Times

Topic:

  • Pinka Wima

Just For You