Comscore Tracker

5 Trik Cerdas Berburu Diskon Akhir Tahun Saat Belanja, Jangan Kalap!

Manfaatkan momen ini dengan baik

Saat akhir tahun, biasanya hampir semua toko, baik online maupun offline, memberikan diskon besar-besaran. Meski begitu, kamu harus tetap cerdas dalam memanfaatkan momen ini. Jangan kalap karena semua barang menjadi murah. Yuk, terapkan lima tip di bawah ini saat berburu diskon akhir tahun!

1. Mulai di hari awal diskon ditetapkan

5 Trik Cerdas Berburu Diskon Akhir Tahun Saat Belanja, Jangan Kalap!Pexels.com/Artem Beliaikin

Jangan menunda-nunda jika mau membeli barang lewat diskon akhir tahun. Segera beli barang saat hari pertama diskon berlangsung supaya tidak kehabisan. Meskipun jangka waktu yang diberikan lumayan lama, tapi bisa saja barang yang kamu butuhkan malah habis duluan sebelum sempat kamu beli.

2. Daftarkan surel agar mendapatkan notifikasi barang apa saja yang sedang diskon

5 Trik Cerdas Berburu Diskon Akhir Tahun Saat Belanja, Jangan Kalap!Pexels.com/Negative Space

Biasanya, saat akhir tahun, situs penjualan online sama-sama memberikan diskon. Oleh sebab itu, daftarkan surelmu agar kamu bisa tahu lebih dulu daftar barang apa saja yang sedang diskon. Manfaatkan momen itu untuk belanja lebih cepat dari yang lain. Dengan begitu, kamu tidak akan kehabisan barang karena sudah tahu lebih awal lewat notifikasi.

Baca Juga: 5 Tanda Sifat Hematmu Sudah Terlalu Berlebihan, Jadinya Malah Pelit!

3. Buat daftar barang yang dibutuhkan

5 Trik Cerdas Berburu Diskon Akhir Tahun Saat Belanja, Jangan Kalap!Pexels.com/Alexandra Maria

Hanya karena semua barang didiskon, bukan berarti kamu membeli semuanya. Tetap saja, kamu harus membuat daftar barang yang memang benar-benar kamu butuhkan. Dengan begitu, kamu tak akan menghabiskan waktu begitu saja. Simpanlah uangmu untuk hal yang lain juga seperti investasi atau menabung.

4. Jangan menyerah kalau belum dapat

5 Trik Cerdas Berburu Diskon Akhir Tahun Saat Belanja, Jangan Kalap!Pexels.com/Bruce Mars

Namanya diskon akhir tahun tentunya semua orang juga melakukan hal yang sama. Kalau keberuntungan tak ada di pihakmu, jangan langsung menyerah begitu saja. Terus coba dan cari tempat lain yang sama-sama sedang mengadakan diskon. Dengan begitu, kamu gak akan kehabisan terus karena momen ini tidak terjadi setiap hari.

5. Jangan beli baju yang sedang tren

5 Trik Cerdas Berburu Diskon Akhir Tahun Saat Belanja, Jangan Kalap!Pexels.com/Artem Beliaikin

Kalau kamu berburu diskon akhir tahun, lebih baik jangan membeli baju yang sedang tren karena fashion selalu berubah-ubah. Lebih baik, beli baju yang gayanya netral dan bisa dipakai untuk sehari-hari agar anggaranmu tidak habis karena selalu membeli baju dengan model terbaru.

Apalagi, jika tanpa sadar, bajumu sudah sangat banyak di lemari. Tentunya, itu malah menjadi suatu hal yang mubazir.

Untuk itu, manfaatkan momen ini dengan benar, ya! Siapkan anggaranmu dan mulai bijaklah untuk belanja akhir tahun! Jadi barang apa yang biasanya kamu beli di akhir tahun? Sampaikan di kolom komentar, ya.

Baca Juga: 5 Tips Hemat Liburan ke Labuan Bajo yang Bisa Kamu Diterapkan!

Indah Shaliha Photo Verified Writer Indah Shaliha

Student Postgraduate Pharmacochemistry from Institut Teknologi Bandung.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Just For You