Comscore Tracker

6 Cara Bayar Iuran BPJS Kesehatan, Pilih yang Paling Mudah!

Gak ada lagi alasan menunggak tagihan BPJS Kesehatan

Jakarta, IDN Times - Pembayaran BPJS Kesehatan kini dapat dilakukan melalui berbagai fasilitas pembayaran. Mulai dari e-commerce, bank, sampai minimarket. Sebelum membayar, pilih fasilitas dan jalur pembayaran yang paling tepat, ya!

Berikut enam cara bayar iuran BPJS Kesehatan dilansir cermati.com!

1. Kantor BPJS Kesehatan

6 Cara Bayar Iuran BPJS Kesehatan, Pilih yang Paling Mudah!Ilustrasi Kantor BPJS Kesehatan. IDN Times/Feny Maulia Agustin

Tempat ini akan sangat tepat bagi kamu yang memang berdomisili atau berkantor di sekitar wilayah kantor BPJS Kesehatan. Kamu cukup mendatangi kantor tersebut dan melakukan pembayaran pada loket pembayaran yang tersedia di sana.

2. ATM BRI, BNI, Bank Mandiri, BTN, BCA

6 Cara Bayar Iuran BPJS Kesehatan, Pilih yang Paling Mudah!Ilustrasi ATM BRI. IDN Times/Abdurrahman

Selain di kantor BPJS Kesehatan, kamu juga bisa melakukan pembayaran iuran BPJS melalui ATM BRI, BNI, BTN, BCA, atau di Bank Mandiri. Cara pembayaran tersebut akan jauh lebih mudah karena kamu tidak perlu antre, seperti membayar di loket yang terdapat di kantor BPJS.

Baca Juga: Jangan Bingung, Ini 4 Cara Cek Tagihanmu di BPJS Kesehatan

3. Kantor Pos

6 Cara Bayar Iuran BPJS Kesehatan, Pilih yang Paling Mudah!Instagram.com/pariwisatakotamedan

Pihak BPJS juga mempertimbangkan kemudahan bagi pengguna layanan BPJS Kesehatan yang tinggal di daerah. Kerja sama yang dilakukan dengan PT Pos Indonesia tentu akan memudahkan masyarakat yang tinggal di pedesaan untuk bisa mengakses pembayaran BPJS Kesehatan dengan mudah.

4. Indomaret dan Alfamart

6 Cara Bayar Iuran BPJS Kesehatan, Pilih yang Paling Mudah!(IDN Times/Dwi Agustiar)

Saat ini pembayaran BPJS Kesehatan juga bisa dilakukan melalui Indomaret dan Alfamart. Kedua minimarket ini sangat mudah ditemukan sehingga kamu tidak akan kesulitan lagi dalam membayar iuran tagihan BPJS Kesehatan setiap bulannya.

5. Aplikasi JKN

6 Cara Bayar Iuran BPJS Kesehatan, Pilih yang Paling Mudah!Ilustrasi Kartu BPJS (ANTARA FOTO/FB Anggoro)

Kamu bisa melakukan pembayaran dan mengakses berbagai informasi lainnya dengan aplikasi JKN. Semua jadi lebih mudah, praktis, dan cepat dengan aplikasi BPJS Kesehatan Mobile ini.

6. E-Commerce

6 Cara Bayar Iuran BPJS Kesehatan, Pilih yang Paling Mudah!Ilustrasi e-commerce (IDN Times/Arief Rahmat)

Di era digital sekarang ini, pembayaran BPJS  Kesehatan sudah bisa dilakukan secara online melalui e-commerce, seperti Tokopedia dan Bukalapak. Tinggal instal dan bikin akun di aplikasi e-commerce, ikuti langkahnya satu persatu dan selesaikan pembayaran. 

Baca Juga: Peserta BPJS Kesehatan Bakal Dapat Vaksin Virus Corona Gratis

Topic:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya