Comscore Tracker

Fix! Plt Dirut Garuda Dijabat Fuad Rizal 

Fuad Rizal bakal menjabat sampai RUPSLB saja

Jakarta, IDN Times - Staf Khusus Kementerian BUMN Arya Sinulingga membenarkan Plt Dirut Garuda Indonesia bakal dijabat Fuad Rizal yang kini menjabat sebagai direktur keuangan. Menurut Arya, posisi pelaksana tugas hanya akan dijabat sampai Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa.

"Jabatan Plt cuma sampai RUPSLB. Supaya bisa berjalan baik, (jabatan dirkeu) diambil dari internal. Kan Menhub bilang dirkeu, ya sama saja. Kami kompak lah itu," kata Arya dalam jumpa pers di Kementerian BUMN, Jumat (6/12).

1. Belum ada gambaran soal Dirut Garuda Indonesia baru

Fix! Plt Dirut Garuda Dijabat Fuad Rizal Karangan bunga untuk Erick Thohir dan Sri Mulyani di Kementerian BUMN (IDN Times/Indiana Malia)

Arya menjelaskan, hingga saat ini belum ada gambaran siapa sosok yang cocok untuk menjabat sebagai dirut. Menurut dia, ada banyak kandidat yang potensial, namun pihaknya selektif dan akan mencari yang terbaik. Arya enggan menjawab siapa saja kandidat potensial itu.

"Indikatornya paham manajemen, ilmu finance-nya kuat, punya jaringan untuk pengembangan garuda. Kami cari yang baik lah, yang kuat secara profil. Kami cari yang bagus," katanya.

Baca Juga: Copot Dirut Garuda, Erick Thohir Segera Tunjuk Dirut Sementara

2. Ari Ashkara diberhentikan Erick Thohir

Fix! Plt Dirut Garuda Dijabat Fuad Rizal Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menteri BUMN Erick Thohir meninjau Harley Davidson dan Sepeda Brompton Ilegal (IDN Times/Hana Adi Perdana)

Sebelumnya, Menteri BUMN Erick Thohir memberhentikan Dirut PT Garuda Indonesia Ari Ashkara terkait kasus penyelundupan Harley Davidson dan sepeda Brompton melalui pesawat Garuda.

"Saya sebagai Kementerian BUMN akan memberhentikan Dirut Garuda. Kita kan terus melihat lagi apakah ada oknum lainnya," ujar Erick dalam konferensi pers yang digelar bersama dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani di Gedung Kementerian Keuangan, Kamis (5/12).

3. Harga saham Garuda naik tipis

Fix! Plt Dirut Garuda Dijabat Fuad Rizal ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

Harga saham PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk naik tipis setelah Dirut Garuda Ari Ashkara dicopot oleh Menteri BUMN Erick Thohir. Pada pembukaan perdagangan hari ini, saham Garuda naik 9 poin atau menguat 1,81 persen ke level Rp498.

Pada penutupan perdagangan saham kemarin, saham maskapai pelat merah berkode emiten GIAA tersebut, terkoreksi 4 poin atau turun 0,08 persen menjadi Rp496.

 

Baca artikel menarik lainnya di IDN Times App. Unduh di sini http://onelink.to/s2mwkb

Baca Juga: Erick Thohir Copot Dirut Garuda, Negara Dirugikan Rp1,5 Miliar 

Topic:

  • Indiana Malia
  • Umi Kalsum
  • Anata Siregar

Just For You