Comscore Tracker

Naik Tipis, Harga Emas Antam Dibanderol Rp1,016 Juta per Gram 

Harga buyback juga naik tipis di angka Rp907 ribu per gram

Jakarta, IDN Times - Harga emas produksi PT Aneka Tambang (Antam) naik tipis Rp2 ribu pada perdagangan pagi ini, Rabu (30/9/2020). Berdasarkan pantauan IDN Times melalui logammulia.com, harga emas Antam dibanderol Rp1,016 juta per gram. Sementara itu, harga jual kembali atau buyback juga naik tipis Rp3 ribu menjadi Rp907 ribu per gram.

1. Harga emas batangan Antam dalam pecahan lain

Naik Tipis, Harga Emas Antam Dibanderol Rp1,016 Juta per Gram Ilustrasi (ANTARA FOTO)

Berikut harga emas batangan Antam dalam pecahan lain per hari ini:

Harga emas 0,5 gram: Rp538 ribu
Harga emas 1 gram: Rp1,016 juta
Harga emas 2 gram: Rp1,972 juta
Harga emas 3 gram: Rp2,927 juta
Harga emas 5 gram: Rp4,933 juta
Harga emas 10 gram: Rp9,655 juta
Harga emas 25 gram: Rp24,012 juta
Harga emas 50 gram: Rp47,945 juta
Harga emas 100 gram: Rp95,812 juta

Baca Juga: 4 Hal Soal Tabungan Emas, Investasi Aman bahkan di Saat Krisis

2. Tentukan dulu tujuan investasimu sebelum beli emas, ya!

Naik Tipis, Harga Emas Antam Dibanderol Rp1,016 Juta per Gram Petugas menunjukkan emas batangan yang dijual di Butik Emas Antam, Jakarta, pada 28 Juli 2020. ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso

Berinvestasi pada emas kerap menjadi pilihan, terutama bagi para investor konservatif. Selain mudah, investasi emas juga cenderung aman. Sebab, risiko yang dimiliki tidak setinggi investasi pada instrumen saham.

Sebelum memulai investasi, tentukan lebih dulu apa tujuan investasimu. Jika investasi untuk jangka pendek, tentu instrumen emas tidak cocok karena ada selisih harga jual dan harga beli. Alih-alih untung, kamu bisa merugi.

Sebaliknya, jika kamu berinvestasi untuk jangka panjang, emas jadi instrumen yang cocok. Sebab, kamu akan mendapatkan keuntungan yang cukup signifikan.

3. Pembelian emas bisa dilakukan secara online

Naik Tipis, Harga Emas Antam Dibanderol Rp1,016 Juta per Gram Ilustrasi emas batik wahyu tumurun (Dok. LM Antam)

Untuk membeli emas, bisa dilakukan dengan dua cara. Pertama secara online melalui situs Antam, kedua langsung datang ke tempat yang menjual emas Antam.

Bila memilih membeli secara online bisa ke situs logammulia.com. Sebelum membeli, cek harga emas, lalu pilih emas yang akan dibeli. Pembayaran dilakukan melalui Virtual Account (VA). Stok dapat berubah sewaktu-waktu, dengan masa validasi VA 45 menit setelah dilakukan order pembelian.

Produk emas batangan dapat diambil di Butik Emas LM atau dikirim menggunakan ekspedisi rekanan pada H+3 sampai H+5 (pada hari kerja).

Baca Juga: Imbas Investor Borong Dolar, Emas Berjangka Kembali Jatuh 

Topic:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya