Comscore Tracker

Nama Fuad Rizal Mencuat Jadi Plt Dirut, Komut Garuda Tak Membantah

RUPSLB segera dilakukan setelah Plt ditunjuk

Jakarta, IDN Times - Nama Direktur Keuangan Garuda Indonesia, Fuad Rizal, disebut-sebut bakal mengisi jabatan tersebut. Komisaris Utama PT Garuda Indonesia Sahala Lumban Gaol tidak membantah, namun juga tidak membenarkan.

"Pokoknya sudah disiapkan (surat keputusan) tinggal tanda tangan saja nanti. Nanti lihat saja (apakah Fuad atau bukan)," ujarnya di Kementerian BUMN, Jumat (6/12).

1. RUPSLB segera dilakukan setelah Plt ditunjuk

Nama Fuad Rizal Mencuat Jadi Plt Dirut, Komut Garuda Tak MembantahPintu Masuk Airbus A330-900neo (IDN Times/Kevin Handoko)

Pahala menjelaskan, Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) akan segera dilakukan usai penunjukan pelaksana tugas (Plt) Direktur Utama Garuda Indonesia. Rapat dewan komisaris dilakukan hari ini.

"Ini sekarang saya mau ke kantor komisaris. Akan kami usulkan minta direksi untuk daftar dalam rangka RUPSLB. Sesegera mungkin sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku untuk perusahaan terbuka," kata Pahala.

Namun, Pahala mengaku tak tahu menahu Plt bakal dijabat berapa lama.

Baca Juga: Menhub: Direktur Keuangan Fuad Rizal Bakal Jadi Plt Dirut Garuda 

2. Ari Ashkara diberhentikan Erick Thohir

Nama Fuad Rizal Mencuat Jadi Plt Dirut, Komut Garuda Tak MembantahKarangan bunga untuk Erick Thohir dan Sri Mulyani di Kementerian BUMN (IDN Times/Indiana Malia)

Sebelumnya, Menteri BUMN Erick Thohir memberhentikan Dirut PT Garuda Indonesia Ari Ashkara terkait kasus penyelundupan Harley Davidson dan sepeda Brompton melalui pesawat Garuda.

"Saya sebagai Kementerian BUMN akan memberhentikan Dirut Garuda. Kita kan terus melihat lagi apakah ada oknum lainnya," ujar Erick dalam konferensi pers yang digelar bersama dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani di Gedung Kementerian Keuangan, Kamis (5/12).

3. Ari Ashkara memberi instruksi untuk mencari Harley Davidson klasik

Nama Fuad Rizal Mencuat Jadi Plt Dirut, Komut Garuda Tak MembantahAri Askhara, Dirut Garuda Indonesia (IDN Times/Kevin Handoko)

Erick juga mengatakan berdasarkan laporan dari komite audit, pada 2018 saudara AA (Ari Ashkara) memberi instruksi untuk mencari Harley Davidson tipe klasik.

"Ini menyedihkan, proses secara menyeluruh di dalam BUMN, bukan individu. Ini yang pasti tentu (kita) sangat sedih. Ketika kita ingin mengangkat citra BUMN tapi kalau oknum-oknum di dalamnya tidak siap inilah yang terjadi," ujarnya.

Baca artikel menarik lainnya di IDN Times App. Unduh di sini http://onelink.to/s2mwkb

Baca Juga: Usai Dirut Garuda Dicopot, Menteri Erick Thohir Akan Tunjuk Plt

Topic:

  • Anata Siregar

Just For You