Comscore Tracker

Pavettia Skincare Jadi Juara Pertama The Big Start Indonesia Season 3

Unggul dari 3 finalis lainnya!

Grand final The Big Start Indonesia Season 3 baru saja digelar. Setelah melalui proses seleksi sejak bulan Juli lalu dan terpilih Top 20 Finalis, terpilih lah 4 pengusaha muda kreatif yang menjadi para finalis terbaik. Grand final yang diadakan di Golden Ballroom, The Sultan Hotel & Residence Jakarta ini akhirnya menyisakan satu pemenang yang berhasil membawa hadiah sebesar Rp500 juta dari Blibli.com.

Nah, Erika sebagai owner dari Pavettia Skincare berhasil mengungguli Robbi Ibadi (Kingsmith), Joni Martono (Setapak 9), dan Shelly Ang (Salaku) dengan penampilannya yang membuat kagum dewan juri saat ia mempresentasikan produk miliknya.

“Perasaan saya luar biasa sekali, senang dan bahagia, dan sebenarnya tidak menyangka bisa terpilih jadi juara pertama karena finalis Top 4 The Big Start Indonesia Season 3 memiliki bakat dan kemampuan yang kuat di bidangnya masing-masing,” ungkap Erika sesaat setelah pengumuman pemenang The Big Start Indonesia Season 3.

1. Kezia Toemion selaku mentor mengaku bangga dengan Erika

Pavettia Skincare Jadi Juara Pertama The Big Start Indonesia Season 3IDN Times/Jordhi Farhansyah

Setiap finalis memiliki mentor yang selalu membimbing mereka selama menjalani kompetisi. Mereka senantiasa memberi masukan yang berarti untuk para finalis. Tak terkecuali Kezia Toemion, mentor khusus di kategori produk kesehatan dan kecantikan ini sangat bangga dengan Erika yang sudah bekerja keras sejak pertama kali ikut The Big Start Indonesia.

“Saya sangat bangga dengan Erika karena sudah bekerja keras dari hari pertama mengikuti The Big Start Indonesia Season 3 hingga sampai Grand Final, Erika selalu memberikan 110 persen kemampuannya. Di setiap tantangan yang diberikan pun dia selalu menunjukkan peningkatan dan bisa melewatinya dengan sangat baik,” ungkapnya.

2. Terdapat 12 juri yang terlibat dalam penjurian

Pavettia Skincare Jadi Juara Pertama The Big Start Indonesia Season 3IDN Times/Blibli.com

Secara keseluruhan, terdapat 12 juri yang terlibat di dalam penjurian kemarin. Juri-juri tersebut datang dari berbagai bidang bisnis yang berbeda, termasuk para pelaku ekosistem e-commerce seperti di bidang logistik (JNE), perbankan (BCA), pemerintahan (Kementerian Perindustrian Republik Indonesia, serta Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia), solusi teknologi (XL Business Solutions dan Intel Indonesia Corporation), serta pendidikan di bidang bisnis (Universitas Prasetiya Mulya).

3. Berhasil mengungguli 7.500 peserta

Pavettia Skincare Jadi Juara Pertama The Big Start Indonesia Season 3IDN Times/Jordhi Farhansyah

Sebelumnya, sekitar 7.500 peserta yang terdiri dari berbagai bidang bisnis telah mendaftar. Hingga dari 7.500 peserta tersebut, terpilihlah 20 finalis yang akhirnya memasuki masa karantina. Selama masa karantina ini mereka mendapatkan sesi mentoring serta diuji dengan beragam tantangan, misalnya merencanakan keuangan, melakukan pemasaran, customer service, logistik, hingga strategi branding melalui platform digital. Harapannya agar usaha mereka dapat berkembang ke skala yang lebih tinggi.

4. Total hadiah senilai Rp1,1 miliar untuk modal usaha

Pavettia Skincare Jadi Juara Pertama The Big Start Indonesia Season 3IDN Times/Blibli.com

Setelah presentasinya yang memukau para dewan juri, akhirnya Erika berhasil membawa pulang hadiah sebesar Rp500 juta yang akan dimanfaatkan untuk meningkatkan bisnisnya. Namun tidak hanya itu, para keempat finalis yang lain juga mendapatkan hadiah untuk modal usaha, masing-masing Rp300 juta untuk juara 2, Rp200 juta untuk juara 3, serta Rp100 juta untuk juara 4. Selamat untuk para pemenang!

5. Menjadi momentum untuk perkembangan UMKM di Indonesia

Pavettia Skincare Jadi Juara Pertama The Big Start Indonesia Season 3IDN Times/Jordhi Farhansyah

Kusumo Martanto selaku CEO Blibli.com mengucapkan selamat pada para finalis serta pemenang The Big Start Indonesia. Ia berharap bahwa kedepannya, pengusaha kreatif di Indonesia dapat terus berkembang.

“Harapan kami dari Blibli.com, malam ini akan menjadi momentum istimewa dan penting bagi perkembangan UMKM di Indonesia. Prestasi yang telah dicapai hari ini layaknya dirayakan dan dijadikan motivasi bagi pengusaha kreatif muda di Indonesia untuk terus mengembangkan bisnis hingga dapat naik kelas dengan produk berkualitas terbaik dan membanggakan,” jelasnya.

Topic:

  • Jordhi Farhansyah

Just For You