Comscore Tracker

4 Sumber Kekayaan Grace Tahir, Konglomerat yang 'Sentil' Indra Kenz

Jadi Direktur, CEO, hingga Komisaris

Jakarta, IDN Times - Masih ingatkah kamu dengan sosok Grace Tahir? Pengusaha sekaligus anak konglomerat pendiri grup Mayapada ini sempat menghebohkan dunia maya karena video parodinya yang menyindir Indra Kenz.

Perempuan kelahiran 1976 ini merupakan lulusan Universitas California, Amerika Serikat, dengan gelar master. Setelah video nya viral, banyak yang bertanya-tanya mengenai sumber kekayaan yang dimiliki Grace Tahir.

Untuk mengetahui informasi lengkap nya, simak ulasan di bawah ini!

Baca Juga: Profil Tiga Anak Sumut yang Masuk Daftar 50 Orang Terkaya Indonesia

1. Bisnis keluarga

4 Sumber Kekayaan Grace Tahir, Konglomerat yang 'Sentil' Indra Kenzpotret Grace Tahir (instagram.com/gtahirs)

Grace Tahir merupakan anak kedua dari pasangan Dato Sri Tahir dan Rosy Riady. Ayahnya merupakan pendiri grup Mayapada, sedangkan ibunya merupakan anak dari pendiri Lippo Group, Mochtar Riady.

Keluarga Tahir sendiri memang sudah dikenal luas dan telah berkiprah di dunia bisnis selama lebih dari 25 Tahun. Kekayaan yang dimiliki sekitar 2,6 miliar dolar AS atau setara Rp37,1 triliun. Ini menjadikannya sebagai orang terkaya nomor 16 di Indonesia versi Forbes 2021.

Baca Juga: Mukesh Ambani, Satu-Satunya dari Asia di 10 Besar Orang Terkaya Forbes

2. Direktur Mayapada Hospital

4 Sumber Kekayaan Grace Tahir, Konglomerat yang 'Sentil' Indra Kenzpotret Grace Tahir (instagram.com/gtahirs)

Mayapada Group memiliki sektor bisnis yang cukup luas. Mulai dari perbankan, real estate, ritel, layanan kesehatan, hingga media. Mereka juga memiliki saham di Bank Mayapada dan Maha Properti Indonesia, serta properti di Singapura.

Grace Tahir saat ini menjabat sebagai Direktur Mayapada Hospital, rumah sakit swasta yang didirikan oleh Mayapada Healthcare Group pada 1 Juni 2008. Mayapada Hospital menyediakan berbagai layanan kesehatan yang memiliki standar internasional dan menjalin kerja sama dengan National Healthcare Group (NHG) Singapore.

3. Co-Founder Dokter.id

4 Sumber Kekayaan Grace Tahir, Konglomerat yang 'Sentil' Indra KenzGrace Tahir (instagram.com/gtahirs)

Grace mendirikan dua startup teknologi kesehatan bernama Dokter.id dan Medico. Dokter.id merupakan platform kesehatan yang dapat membantu masyarakat mengkonsultasikan kesehatan nya secara online melalui situs tersebut.

Dokter.id juga fokus membagikan konten-konten seputar kesehatan yang berfokus pada kesehatan perempuan, hubungan percintaan, kesehatan seksual, dan lainnya.

4. CEO Medico

4 Sumber Kekayaan Grace Tahir, Konglomerat yang 'Sentil' Indra Kenzpotret Grace Tahir (instagram.com/gtahirs)

Selain Dokter.id, Grace juga menjabat sebagai CEO dari Medico, aplikasi yang menawarkan manajemen layanan kesehatan untuk klinik berbasis cloud. Medico bekerja sama dengan berbagai penyedia layanan kesehatan seperti rumah sakit dan klinik sebagai bagian dari end-to-end.

Layanan kesehatan yang diberikan Medico mulai dari kemungkinan kombinasi obat yang salah, meningkatkan keselamatan pasien dengan mencegah Medication Error, hingga memantau kinerja klinik lewat ponsel.

Itulah beberapa sumber kekayaan Grace Tahir. Selain bisnis di atas, Grace juga merupakan Komisaris Utama di Maha Properti Indonesia serta Direktur Philips Indonesia.

Baca Juga: Profil Grace Tahir, Pebisnis dan YouTuber dari Keluarga Konglomerat

Topic:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya