Comscore Tracker

Butuh Layanan Antar-Jemput ke Stasiun MRT? Cek Aplikasi Ini!

Swoop berkolaborasi dengan PT MRT Jakarta

Jakarta, IDN Times - Swoop, startup teknologi penyedia layanan transportasi, bersama dengan PT MRT Jakarta (Perseroda) menyediakan layanan bagi masyarakat di Jabodetabek. Layanan transportasi tersebut berupa kendaraan berkapasitas medium atau memiliki 14-19 tempat duduk bagi pengguna Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta.

Kolaborasi tersebut ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara Direktur Operasi dan Pemeliharaan PT MRT Jakarta (Perseroda), Muhammad Effendi dan Co-founder & Direktur Swoop, Lim Wee Meng, di stasiun MRT Fatmawati, Jakarta Selatan, Kamis (30/6/2022).

Baca Juga: Dorong Pembangunan MRT hingga Kereta Cepat, Kemenhub Gandeng Jepang 

1. Mendukung transportasi terintegrasi bagi masyarakat

Butuh Layanan Antar-Jemput ke Stasiun MRT? Cek Aplikasi Ini!Mobil Swoop yang terparkir di dekat stasiun MRT Lebak Bulus Jakarta, Kamis (30/6/2022). (IDN Times/Kamila Sayara Avicena)

Co-founder Swoop, Michael Geric, mengemukakan bahwa masyarakat membutuhkan transportasi point-to-point yang terjangkau dan nyaman untuk bepergian.

“Visi kami adalah membangun ekosistem mobilitas yang nyaman, terjangkau dan berkelanjutan. Merupakan langkah penting juga bagi kami untuk mengintegrasikan layanan kami dengan transportasi publik yang sudah ada, menyediakan pilihan transportasi yang dapat diandalkan masyarakat,” ujar Michael.

Baca Juga: Simak! MRT Jakarta Buka Banyak Lowongan untuk D3 hingga S1

2. Mendorong layanan perjalanan yang terjangkau dan efisien

Butuh Layanan Antar-Jemput ke Stasiun MRT? Cek Aplikasi Ini!penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara Direktur Operasi dan Pemeliharaan PT MRT Jakarta (Perseroda), Muhammad Effendi dan Co-founder & Direktur Swoop, Lim Wee Meng, di stasiun MRT Fatmawati, Jakarta Selatan, Kamis (30/6/2022). (dok.Swoop)

Sementara itu, Co-founder & Direktur Swoop, Lim Wee Meng, mengungkapkan kerja sama dengan PT MRT Jakarta (Perseroda) merupakan wujud dari komitmen Swoop untuk menyediakan layanan perjalanan yang lebih terjangkau, nyaman, aman, dan dapat diandalkan bagi masyarakat di Jabodetabek dan sekitarnya.

Melihat adanya kebutuhan mobilitas alternatif untuk masyarakat Jakarta, swoop menghadirkan solusi dengan menyediakan layanan transportasi yang menggabungkan aspek terbaik dari berbagai mode transportasi saat ini.

“Kolaborasi dengan MRT Jakarta merupakan langkah awal untuk mewujudkan misi kami dengan menyediakan kapabilitas transportasi yang lebih pintar, aman dan efisien,” ucap Lim.

Selain dengan PT MRT Jakarta (Perseroda), SWOOP juga telah bekerja sama dengan beberapa partner strategis lainnya dari berbagai latar belakang industri, mulai dari transportasi, developer pemukiman, hospitality, sekolah hingga jaringan retail terbesar di Indonesia.

Baca Juga: Jam Operasional MRT Jakarta Diperpanjang Mulai Hari Ini

3. Berencana kembangkan rute pelayanan

Butuh Layanan Antar-Jemput ke Stasiun MRT? Cek Aplikasi Ini!Co-founder Swoop, Michael Geric (kiri) dan Co-founder & Direktur Swoop, Lim Wee Meng (kanan). (dok.Swoop)

Swoop berencana untuk mengembangkan rute dan layanannya secara pesat untuk menyeimbangkan ketersediaan dan kebutuhan masyarakat. Para pengguna di wilayah Jabodetabek dan sekitarnya dapat melakukan pemesanan layanan antar-jemput dari rumah ke kantor dan sebaliknya dengan sistem social ride yang nyaman, aman, dan lebih hemat melalui aplikasi SWOOP.

Bagi masyarakat yang ingin memesan layanan tersebut, bisa melakukan pemesanan melalui aplikasi Swoop yang tersedia di Play Store atau klik tautan bit.ly/pesanswoopaja.

Topic:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya