Comscore Tracker

Info Lowongan Kerja Bank BRI, BTN, BNI dan Mandiri

Lowongan kerja ini bagian dari Rekrutmen Bersama BUMN 2022

Jakarta, IDN Times – Bank-bank besar yang tergabung dalam Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) membuka lowongan kerja pada program Rekrutmen Bersama BUMN 2022.

Adapun bank-bank tersebut adalah PT Bank Mandiri (Persero) Tbk atau Bank Mandiri, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atau BTN, dan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI.

Berdasarkan informasi di situs rekrutmenbersama.fhcibumn.id, masing-masing bank membuka lowongan untuk formasi berbeda. Persyaratan yang diminta juga berbeda-beda. Berikut adalah rincian dari lowongan di masing-masing bank.

Baca Juga: BUMN Buka 2.700 Lowongan Kerja, Ini Syarat dan Alur Pendaftarannya!

1. Rekrutmen Bank Mandiri 2022

Info Lowongan Kerja Bank BRI, BTN, BNI dan MandiriGedung Bank Mandiri (IDN Times/Besse Fadhilah)

Bank Mandiri membuka beberapa posisi pada rekrutmen kali ini, yakni sebagai berikut:

1. Banking Staff

Bidang: Keuangan

Jenjang: S1-Perguruan Tinggi

Kuota Pendaftaran: 6.500

Formasi ini menetapkan ketentuan pendaftaran Rekrutmen Bersama BUMN 2022 untuk Penempatan di Head Office Jakarta. Latar belakang pendidikan yang dipersyaratkan adalah semua jurusan. Namun, diutamakan Ekonomi, Hukum, Teknik Informatika, Sistem Informasi, MIPA, Ilmu Komputer, Ilmu Komunikasi, dan Hubungan Internasional.

2. Banking Staff

Bidang: Keuangan

Jenjang: S1-Perguruan Tinggi

Kuota Pendaftaran: 11.000

Formasi ini menetapkan ketentuan pendaftaran Rekrutmen Bersama BUMN 2022 penempatan di Regional Jakarta, Sumatera, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan, Sulawesi dan Maluku, Bali dan Nusa Tenggara, serta Papua dan Papua Barat.

Latar belakang pendidikan yang dipersyaratkan adalah semua jurusan, diutamakan Ekonomi, Hukum, Teknik Informatika, Sistem Informasi, MIPA, Ilmu Komputer, Ilmu Komunikasi, Hubungan Internasional.

2. Loker BRI 2022

Info Lowongan Kerja Bank BRI, BTN, BNI dan MandiriDirektur Digital, Teknologi Informasi, dan Operasi Bank BRI, Indra Utoyo. (Dok. Bank BRI)

Dalam program Rekrutmen Bersama BUMN 2022 kali ini, lowongan Bank BRI yang dibuka adalah untuk kebutuhan formasi sebagai berikut:

1. Data Analyst and Data Engineer (Kantor Pusat)

Bidang: Digitalisasi and IT

Jenjang: S1-Perguruan Tinggi

Kuota Pendaftaran: 5.000

Ketentuan pendaftaran formasi ini pada Rekrutmen Bersama BUMN 2022 adalah memiliki pengetahuan dalam bahasa pemrograman/query (SQL, Big Query, Python, Java dll), memiliki pengetahuan terkait data structures, data modeling, and software architecture, dan memiliki analytical dan problem solving skill serta communication skill yang baik.

Latar belakang pendidikan yang dipersyaratkan adalah Ilmu Komputer, Matematika, Teknik Informatika, Statistika, Ekonomi, Teknik Industri, dan Sistem Informasi.

2. Relationship Manager

Bidang: Bisnis Niaga/Pemasaran

Jenjang: S1-Perguruan Tinggi

Kuota Pendaftaran: 10.000

Ketentuan pendaftaran Rekrutmen Bersama BUMN 2022 untuk formasi ini adalah memiliki kemampuan komunikasi dan selling skills yang baik, memiliki kemampuan data analisis, dan berpenampilan menarik. Sementara latar belakang pendidikan yang dipersyaratkan adalah semua jurusan.

3. Lowongan BTN 2022

Info Lowongan Kerja Bank BRI, BTN, BNI dan MandiriDok.Bank BTN

Untuk lowongan BTN 2022 tersedia untuk mengisi posisi:

1.  Junior Branch Funding Sales

Bidang: Bisnis Niaga/Pemasaran

Jenjang: S1-Perguruan Tinggi

Kuota Pendaftaran: 1.750

Ketentuan pendaftarannya yakni berpendidikan minimal S1, IPK minimal 2.75, berpenampilan menarik dan proporsional, belum menikah dan berusia maksimal 24 tahun (belum berulang tahun ke 25 pada 31 Desember 2022). Sementara latar belakang pendidikan yang dipersyaratkan adalah semua jurusan. Namun, diutamakan Ekonomi, Hukum, Teknik, Manajemen, dan Ilmu Komunikasi.

2. Branch Funding Support

Bidang: Pengembangan Usaha/Research and Development

Jenjang: S1-Perguruan Tinggi

Kuota Pendaftaran: 1.750

Formasi ini menetapkan ketentuan pendaftaran Rekrutmen Bersama BUMN 2022 yang termasuk pendidikan minimal S1, IPK minimal 2.75, harus berpenampilan menarik dan proporsional, belum menikah dan usia maksimal 24 tahun (belum berulang tahun ke 25 pada 31 Desember 2022).

Latar belakang pendidikan yang dipersyaratkan adalah semua jurusan, diutamakan Ekonomi, Hukum, Teknik, Manajemen, dan Ilmu Komunikasi.

3. Loan Service

Bidang: Bisnis Niaga/Pemasaran

Jenjang: S1-Perguruan Tinggi

Kuota Pendaftaran: 1.750

Formasi ini menetapkan ketentuan pendaftaran Rekrutmen Bersama BUMN 2022 seperti pendidikan minimal S1, IPK minimal 2.75, berpenampilan menarik dan proporsional, belum menikah dan berusia maksimal 24 tahun (belum berulang tahun ke 25 pada 31 Desember 2022).

Latar belakang pendidikan yang dipersyaratkan adalah semua jurusan, diutamakan Ekonomi, Hukum, Teknik, Manajemen, dan Ilmu Komunikasi.

4. Loan Officer

Bidang: Bisnis Niaga/Pemasaran

Jenjang: S1-Perguruan Tinggi

Kuota Pendaftaran: 1.750

Formasi ini menetapkan ketentuan pendaftaran Rekrutmen Bersama BUMN 2022 yakni pendidikan minimal S1, IPK minimal 2.75, berpenampilan menarik dan proporsional, belum menikah dan berusia maksimal 24 tahun (belum berulang tahun ke 25 pada 31 Desember 2022).

Latar belakang pendidikan yang dipersyaratkan adalah semua jurusan, diutamakan Ekonomi, Hukum, Teknik, Manajemen, Dan Ilmu Komunikasi.

Baca Juga: Lowongan Kerja Pertamina 2022, Ada buat Lulusan D3 hingga S1 

4. Lowongan kerja BNI 2022

Info Lowongan Kerja Bank BRI, BTN, BNI dan MandiriBNI telah meluncurkan The New BNI Mobile Banking bertepatan dengan Hari Ulang Tahun ke-75 BNI pada 5 Juli 2021 lalu. (Dok. BNI)

Untuk daftar lowongan kerja Bank BNI adalah sebagai berikut:

1. Business Origination - Admin Kredit

Bidang: Keuangan

Jenjang: S1-Perguruan Tinggi

Kuota Pendaftaran: 17.500

Formasi ini menetapkan ketentuan pendaftaran Rekrutmen Bersama BUMN 2022 untuk penempatan di seluruh wilayah Indonesia. Sementara latar belakang pendidikan yang dipersyaratkan adalah Ekonomi, Teknik, MIPA, Hukum, Administrasi Bisnis, dan Ilmu Sosial Ilmu Politik.

2. Business Origination - Kredit Standar

Bidang: Keuangan

Jenjang: S1-Perguruan Tinggi

Kuota Pendaftaran: 45.500

Formasi ini menetapkan ketentuan pendaftaran Rekrutmen Bersama BUMN 2022 untuk penempatan di seluruh wilayah Indonesia. Sedangkan latar belakang pendidikan yang dipersyaratkan adalah Ekonomi, Teknik, MIPA, Hukum, Administrasi Bisnis, serta Ilmu Sosial Ilmu Politik.

3. Business Origination – Collection

Bidang: Keuangan

Jenjang: S1-Perguruan Tinggi

Kuota Pendaftaran: 12.000

Formasi ini juga menetapkan ketentuan pendaftaran Rekrutmen Bersama BUMN 2022 penempatan di seluruh wilayah Indonesia. Latar belakang pendidikan yang dipersyaratkan adalah Ekonomi, Teknik, MIPA, Hukum, Administrasi Bisnis, dan Ilmu Sosial Ilmu Politik.

4. Business Origination - Remedial Recovery

Bidang: Keuangan

Jenjang: S1-Perguruan Tinggi

Kuota Pendaftaran: 5.000

Formasi ini menetapkan ketentuan pendaftaran Rekrutmen Bersama BUMN 2022 untuk penempatan di seluruh wilayah Indonesia.

Latar belakang pendidikan yang dipersyaratkan adalah Ekonomi, Teknik, MIPA, Hukum, Administrasi Bisnis, dan Ilmu Sosial Ilmu Politik.

Topic:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya