Comscore Tracker

5 Alasan Usaha Jasa Fotografi Produk Raup Banyak Rupiah

Ambil peluang karena maraknya online shop

Maraknya online shop saat ini membuat para owner-nya berlomba menjual produk semenarik mungkin. Dari jenis produknya, merk bahkan harga yang bersaing untuk meraup banyak rupiah.

Untuk itu, memerlukan foto produk yang dipampang sebagus mungkin untuk menarik peminatnya. Dan tak ayal, sang owner harus memfoto produknya dengan jelas dan indah.

Nah, hal ini yang menggelitik. Foto produk online shop itu sangatlah banyak dan beragam. Sebagai fotografer, hal ini bisa dijadikan peluang usaha jasa foto produknya lho. Yuk, coba bikin penawaran terbaik jasamu kepada mereka untuk menambah income kamu. 

1. Manfaatkan momen menjamurnya online shop

5 Alasan Usaha Jasa Fotografi Produk Raup Banyak RupiahPexels.com/NegativeSpace

Tawarkan jasamu kepada para pemilik online shop yang saat ini bertebaran di sosial media. Manfaatkan momen ini juga untuk menjual jasa fotografer produkmu di Instagram, misalnya.

2. Pemotretan bisa dilakukan sendiri di rumah dengan membuat studio sendiri

5 Alasan Usaha Jasa Fotografi Produk Raup Banyak RupiahPexels.com/PhotoMixLtd

Tak perlu risau, pemotretan produk bisa kamu lakukan sendiri di rumah. Kamu bisa membuat studio foto sendiri dengan properti yang dibutuhkan. Klien kamu tinggal setor produk yang akan difoto dan kamu tinggal kerjakan sesuai timeline kerja.

3. Berikan harga jasa per satuan foto, trik ini lebih fleksibel bagi klien

5 Alasan Usaha Jasa Fotografi Produk Raup Banyak RupiahPexels.com/rawpixel.com

Berikan pelayanan jasa foto sebaik mungkin. Dan berikan harga juga yang terjangkau. Oleh karena, mereka pasti membutuhkan foto banyak produk dan kamu bisa lakukan dengan trik berikan harga per foto. Jika dikalkulasikan lumayan kan pendapatanmu? Wah!

Baca Juga: Ini 7 Rekomendasi Kamera Terbaik untuk Fotografi Alam Liar

4. Bekerja bisa dilakukan kapan saja, sesuka hati

5 Alasan Usaha Jasa Fotografi Produk Raup Banyak RupiahPexels.com/Anton Gofman

Pekerjaan ini bisa dilakukan paruh waktu. Jika kamu sedang bekerja di tempat lain, bisa kamu lakukan di sela waktu libur atau sepulang bekerja. Atau bagi kamu yang freelancer pun, bisa sekali dilakukan setiap hari. Intinya sesuka hati dan sesuai waktu timeline yang telah kamu buat sebelumnya.

5. Meningkatkan kreativitas karena penggunaan properti serta model akan menjadikan kerja lebih dinamis

5 Alasan Usaha Jasa Fotografi Produk Raup Banyak RupiahPexels.com/rawpixel.com

Kreativitasmu akan dituntut lebih dinamis lho. Oleh karena foto produk itu sangat beragam, tak hanya properti yang kamu pikirkan, namun selanjutnya kamu bisa hire model untuk pemotretan kamu. Untuk produk pakaian misalnya, bolehlah memakai model. Pekerjaan yang asyik, bukan?

Bagaimana, menarik bukan peluang jasa usaha foto produk ini? Kamu bisa menawarkan jasamu via sosial media. Peluang ini sangat menjanjikan, apalagi kamu punya hobi fotografi kenapa tidak kamu manfaatkan?

Ayo, mulailah buka peluang ini sekarang juga. Semangat, guys!

Baca Juga: Gak Sebatas Hobi, Ini 5 Peluang Bisnis Fotografi

Renny Fitri Photo Verified Writer Renny Fitri

Penyuka fotografi, traveling, dan menjahit. Menyempatkan diri menulis apa saja.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You