Comscore Tracker

Pimpin idEA, Ignatius Untung Terpilih Sebagai Ketua Umum

Semoga e-commerce Indonesia terus berkembang

Indonesia punya banyak e-commerce yang berkembang cukup pesat. Bukannya saling menjatuhkan, beberapa di antaranya justru saling berkomunikasi demi menjalankan industri yang sehat. Maka dari itu, lahirlah Asosiasi E-Commerce Indonesia (idEA) yang menjadi wadah komunikasi antarpelaku industri e-commerce.

1. Terus berkembang sejak didirikan pada 2012

Pimpin idEA, Ignatius Untung Terpilih Sebagai Ketua Umum idea.or.id

Penggagas idEA terdiri dari sembilan perusahaan besar e-commerce Indonesia, yakni Berniaga.com, Bhineka.com, Blanja.com, Blibli.com, Gramedia.com, Kaskus.com, Multiply.com, Olx.co.id, dan Tokopedia.com. Mereka terus mendorong dan berkolaborasi dengan pelaku e-commerce serta pemerintah dalam menciptakan regulasi yang menguntungkan semua pihak.

Hingga saat ini, idEA mampu menjalankan perannya sebagai jembatan menjalin hubungan yang baik antarpemain e-commerce secara berkesinambungan. Harapannya, idEA bisa turut serta menjadikan Indonesia sebagai ekonomi berbasis digital terbesar di Asia Tenggara.

2. Memasuki periode keempat, Ignatius Untung terpilih sebagai ketua umum idEA periode 2018-2020

Pimpin idEA, Ignatius Untung Terpilih Sebagai Ketua Umum idea.or.id

Country General Manager Rumah123.com, Ignatius Untung, terpilih menjadi ketua umum setelah menang suara dari CFO Bukalapak, Muhammad Fajrin. Sebelum terpilih sebagai ketua umum, Untung menjabat sebagai Ketua Bidang Ekonomi dan Bisnis idEA dalam periode sebelumnya. Sebagai ketua umum yang baru, Untung akan melanjutkan sejumlah program kerja yang lama.

“Program idEA ke depan, selain melanjutkan program terdahulu, juga menjadi  partner utama pemerintah untuk merumuskan regulasi yang tepat," kata Ketua Umum idEA periode 2016-2018, Aulia E. Marinto, dalam keterangan pers yang diterima IDN Times, Selasa (3/7).

Selama 2016-2018, idEA telah memperluas cakupan program dan kegiatan yang tadinya hanya terpusat di Jakarta, menjadi level nasional. Selain itu, Untung akan berusaha mempertahankan posisi idEA sebagai mitra utama pemerintah dalam merumuskan regulasi terkait e-commerce.

3. Untung akan memprioritaskan pertumbuhan bisnis dan ekonomi

Pimpin idEA, Ignatius Untung Terpilih Sebagai Ketua Umum Dok. Istimewa

Salah satu visi idEA adalah menjadikan Indonesia sebagai basis ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara. Sejalan dengan hal itu, Untung akan memprioritaskan pertumbuhan bisnis anggota idEA dan meningkatkan kontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi.

Untuk memahami lebih dalam konsep dan dapat menyampaikan isu-isu secara tepat dan relevan, Untung akan melakukan pembentukan pengurus periode 2018-2020 sebagai program jangka pendek.

Adapun inisiatif yang dijanjikan Untung sebagai ketua umum idEA periode 2018-2020, antara lain:

  1. idEA sebagai e-commerce PR & Brand Ambasador
  2. idEA sebagai kamar dagang e-commerce
  3. idEA sebagai knowledge centre
  4. idEA sebagai community pool
  5. idEA sebagai pendorong tenaga kerja berkualitas
  6. idEA sebagai komunikator utama kebijakan pemerintah

Wah, sukses terus idEA, semoga membawa Indonesia sebagai negara dengan ekonomi berbasis digital terbesar di Asia Tenggara.

Line IDN Times

Topic:

  • Dewi Suci

Just For You