Comscore Tracker

Bos Bio Farma: Alhamdulillah BPOM Keluarkan Izin Vaksin Indovac

Honesti Basyir jadi pembicara dalam IMGS 2022 by IDN Times

Jakarta, IDN Times - Direktur Utama PT Bio Farma (Persero), Honesti Basyir mengungkapkan, vaksin buatan dalam negeri atau Indovac telah mendapatkan izin penggunaan oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Hal tersebut disyukuri oleh Honesti mengingat izin penggunaan atau Emergency Use Authorization (EUA) keluar sesuai target.

"Ibu Kepala BPOM sudah mengumumkan habis RDP dengan Komisi IX DPE, EUA untuk vaksin Indovac yang dikembangkan Bio Farma sudah mendapatkan EUA. Alhamdulillah masih di bulan September seauai dengan yang dulu kita targetkan," beber Honesti ketika menjadi pembicara di Indonesia Millennial and Gen Z Summit (IMGS) 2022 di The Tribarata, Jakarta Selatan, Kamis (29/9/2022).

Honesti menambahkan, pihaknya siap terus memproduksi vaksin Indovac kendati tahun depan ada kemungkinan pemerintah menetapkan endemik.

"Bagi saya sih tetap siap ya walaupun nanti masuk ke endemi pun kayak flu atau penyakit yang lainnya kita telah menyiapkan produknya sebagai produk dalam negeri kebanggaan kita. Jadi, mengurangi kebergantungan impor-lah ke depannya," ujar Honesti.

IMGS 2022 yang digelar IDN Media mengusung tema Indonesia Fast Forward. Acara ini berlangsung 2 hari, 29-30 September 2022, di Tribrata Jakarta, dengan menghadirkan 3 stage, yakni Visionary Leaders by IDN Times, Future is Female by Popbela, dan Talent Trifecta by ICE. 

IMGS 2022 menghadirkan 115 pembicara kompeten di berbagai bidang, dari politik, ekonomi, bisnis, olahraga, budaya, lintas agama, sosial, lingkungan sampai kepemimpinan millennial. Ajang millennial dan Gen-Z terbesar di Tanah Air ini dihadiri lebih dari 4.000 future leader Indonesia. Dalam IMGS 2022, IDN Times juga meluncurkan Indonesia Gen Z and Millennial Report 2022. Survei ini dikerjakan IDN Research Institute bekerja sama dengan Populix. 

Survei ini digelar pada periode 27 Januari - 7 Maret 2022, dengan margin of error kurang dari 5 persen. Melalui survei yang melibatkan 1.000 responden di 12 kota dan daerah aglomerasi ini, IDN Times ingin menyajikan potret yang jelas dan lengkap mengenai Gen Z Indonesia, sehingga bisa memahami dan membentuk mereka lebih baik sebagai calon pemimpin bangsa. Simak hasilnya di IMGS 2022, dan ikuti perkembangannya di situs kami, IDN Times.

Baca Juga: Disetujui Jokowi, 2 Vaksin COVID Buatan RI Bernama Indovac dan Inavac

Topic:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya