Comscore Tracker

Yusuf Mansur Beli 250 Juta Saham Bank MNC International

Yusuf Mansur membeli saham tersebut lewat konsorsium

Jakarta, IDN Times - Ustaz kenamaan Yusuf Mansur baru saja membeli saham PT Bank MNC Internasional Tbk. Yusuf Mansur membeli saham perusahaan dengan kode emiten BABP dari Winfly Ltd, sebuah perusahaan afiliasi PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP).

Yusuf Mansur melakukan pembelian saham BAPB melalui konsorsium yang dipimpinnya. Melansir informasi keterbukaan di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Selasa (22/6/2021), Yusuf Mansur diketahui membeli 250 juta saham BABP.

Baca Juga: IHSG Meroket hingga Lampaui 90 Poin di Penutupan

1. Kesepakatan lain dalam pembelian saham BABP oleh Yusuf Mansur

Yusuf Mansur Beli 250 Juta Saham Bank MNC InternationalUstaz Yusuf Mansur. Dok IDN Times/Istimewa

Dalam kesepakatan tersebut, Yusuf Mansur menyatakan komitmen guna mendukung dan mempromosikan pembukaan rekening MotionBanking yang merupakan keluaran MNC Banking. Ustaz yang dikenal dengan bisnis PayTren tersebut bakal mempromosikan pembukaan rekening MotionBanking kepada jaringan dengan 10 juta orang yang dikelolanya.

"Kami senang dan bangga bisa menjadi bagian dari pertumbuhan MotionBanking, platform kebanggaan anak bangsa menuju digital banking terbaik di Indonesia. Melalui kerja sama strategis ini, saya bersama konsorsium akan mendukung penuh peningkatan jumlah nasabah baru MotionBanking, mempromosikannya ke dalam jaringan yang saya kelola," kata Yusuf Mansur.

Jaringan tersebut di antaranya rumah tahfizh se-Indonesia dan mancanegara yang menjangkau Hong Kong, Taiwan, Korea Selatan, Arab Saudi, Malaysia, Singapura, Turki, hingga Mesir. Selain itu, ada juga jaringan Pesantren Tahfizh Daarul Qur'an se-Indonesia yang sudah mencapai 48 cabang dan ada pula jaringan PayTren serta Treninet.

2. Yusuf Mansur optimistis dapat meningkatkan nasabah MotionBanking

Yusuf Mansur Beli 250 Juta Saham Bank MNC InternationalUstaz Yusuf Mansur. IDN Times/Fitria Madia

Lewat jaringannya yang luas, Yusuf Mansur pede dapat ikut ambil bagian dalam meningkatkan jumlah nasabah MotionBanking, setidaknya satu juta nasabah dalam waktu tiga bulan.

"Kemudahan pembukaan rekening, yang cukup dengan selfie bersama e-KTP membuat saya optimis bisa memberi andil dalam menggaet satu juta nasabah dalam waktu tiga bulan dan mencapai tiga juta pengguna baru hingga akhir 2021. Saya percaya layanan MotionBanking dijamin aman, penuh berkah dan bermanfaat bagi rakyat Indonesia," tutur dia.

3. Kolaborasi dengan Yusuf Mansur jadi strategi MNC Kapital Indonesia

Yusuf Mansur Beli 250 Juta Saham Bank MNC InternationalUstaz Yusuf Mansur (Instagram.com/yusufmansurnew)

Sementara itu, bagi MNC Kapital Indonesia atau BCAP, kolaborasi dengan Yusuf Mansur merupakan salah satu upaya guna mengembangkan jangkauan MotionBanking dalam waktu singkat.

"BCAP sebagai induk perusahaan, mendukung upaya BABP mempercepat peningkatan jumlah nasabahnya. Kerjasama dengan Ustaz Yusuf Mansur merupakan salah satu langkah strategis kami untuk menggandeng berbagai kelompok masyarakat, agar MotionBanking dapat menjadi solusi masalah rendahnya inklusi keuangan di Indonesia sekaligus mencapai target akuisisi 30 juta pengguna baru dalam 5
tahun ke depan," tutur Direktur MNC Group, Henry Suparman.

Baca Juga: Banyak Investor Berminat ke MNC Bank Sejak Berubah Jadi Digital 

Topic:

  • Anata Siregar
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya