Comscore Tracker

Grab Dorong Konsumen Banyak Pakai Kendaraan Listrik

Neneng jadi pembicara di IMGS 2022 by IDN Times

Jakarta, IDN Times - Salah satu upaya Grab Indonesia mengurangi emisi karbon adalah menggunakan kendaraan listrik untuk para mitra pengemudinya.

"Dari 2019 kita sudah mulai, sampai sekarang kita punya 8.500 armada elektrik di Grab," kata Country Managing Director Grab Indonesia, Neneng Goenadi, dalam diskusi bertajuk The Strategies to Support Energy Transition dalam acara Indonesia Millennial and Gen-Z Summit 2022 stage Visionary Leaders by IDN Times di The Tribrata, Jakarta Selatan, Jumat (30/9/2022).

Keberadaan armada listrik tersebut, lanjut Neneng, ada di delapan provinsi dan 12 kota di Indonesia, tentu salah satunya adalah Jakarta.

"Ke depannya akan ditambah, kita pertama kalau mencoba dengan kendaraan listrik tanpa tahu bisa jalan apa tidak. Tapi kita tahu, kita harus investasi karena harus komitmen mengurangi karbon dan membantu pemerintah," tegas dia.

Sementara itu, sejumlah tantangan juga dihadapi oleh Grab dalam mempromosikan pemakaian kendaraan listrik, salah satunya edukasi publik.

"Tantangannya itu kendaraannya ada, pengemudinya ada, penumpangnya yang takut. Mereka bilang nanti kalau hujan, kesetrum enggak? Tidak seperti itu," tuturnya.

Menurut Neneng, edukasi kepada masyarakat harus ditingkatkan demi melancarkan tujuan pemerintah untuk mengurangi emisi karbon bahwa kendaraan elektrik itu aman.

"Jadi, kendaraan elektrik itu aman dan sangat baik untuk carbon neutral dan untuk lingkungan pastinya," pungkas dia.

 

Grab Dorong Konsumen Banyak Pakai Kendaraan Listrik

Hari ini Neneng menjadi pembicaraan dalam acara IMGS di depan ratusan audiens. Indonesia Millennial and Gen-Z Summit (IMGS) 2022 yang digelar IDN Media mengusung tema Indonesia Fast Forward. Acara ini berlangsung 2 hari, 29-30 September 2022, di Tribrata Jakarta, dengan menghadirkan 3 stage, yakni Visionary Leaders by IDN Times, Future is Female by Popbela, dan Talent Trifecta by ICE.

IMGS 2022 menghadirkan 115 pembicara kompeten di berbagai bidang, dari politik, ekonomi, bisnis, olahraga, budaya, lintas agama, sosial, lingkungan sampai kepemimpinan millennial. Ajang millennial dan Gen-Z terbesar di Tanah Air ini dihadiri lebih dari 4.000 future leader Indonesia. Dalam IMGS 2022, IDN Times juga meluncurkan Indonesia Gen Z and Millennial Report 2022. Survei ini dikerjakan IDN Research Institute bekerja sama dengan Populix.

Survei ini digelar pada periode 27 Januari - 7 Maret 2022, dengan margin of error kurang dari 5 persen. Melalui survei yang melibatkan 1.000 responden di 12 kota dan daerah aglomerasi ini, IDN Times ingin menyajikan potret yang jelas dan lengkap mengenai Gen Z Indonesia, sehingga bisa memahami dan membentuk mereka lebih baik sebagai calon pemimpin bangsa. Simak hasilnya di IMGS 2022, dan ikuti perkembangannya di situs kami, IDN Times.

Topic:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya