Comscore Tracker

Neneng Goenadi, Direktur Grab Indonesia dengan Segudang Pengalaman

Neneng Goenadi akan menjadi speaker di IMGS 2022 lho!

Jakarta, IDN Times - Neneng Goenadi, namanya tak asing bagi kalangan bisnis atau mereka yang menggeluti isu ekonomi dan transportasi. Ya, Neneng Goenadi merupakan Managing Director Grab Indonesia sejak 1 Februari 2019.

Menjadi Managing Director mobile platfrom terkemuka di Asia Tenggara, Neneng Goenadi fokus untuk meningkatkan seluruh layanan korporasi Grab agar dapat melayani mitra pengemudi dan karyawan dengan lebih baik.

Neneng Goenadi bakal berbagi pengalamannya di Indonesia Millennial and Gen-Z Summit 2022, panggung Visionary Leaders by IDN Times pada 29-30 September 2022.

Tapi sebelum itu, yuk kita kenal lebih dekat dengan Neneng Goenadi, berikut ini adalah profil Neneng Goenadi!

Baca Juga: Grab Masih Pelajari Tarif Baru Ojol yang Ditetapkan Pemerintah

1. Neneng Goenadi pernah bekerja di Accenture selama 15 tahun

Neneng Goenadi, Direktur Grab Indonesia dengan Segudang PengalamanIDN Times/Margith Juita Damanik

Sebelum menduduki posisinya saat ini di Grab Indonesia, ternyata Neneng Goenadi pernah bekerja di Accenture selama 15 tahun. Di perusahaan tersebut, Neneng Goenadi sempat menduduki beberapa jabatan, antara lain Head of Resources Operating Group (2003-2005), Managing Director (2005-2013), dan Country Managing Director (2013-2019).

Neneng Goenadi membawa hampir 30 tahun pengalaman bisnis profesional serta pengetahuan industri yang luas untuk mendorong misi Grab di Indonesia.Di Accenture, Neneng Goenadi juga pernah menjabat sebagai Head of Inclusion and Diversity Asia Pasific untuk Industry Resources dan Head of Human Capital and Diversity ASEAN.

Tak disangka, Neneng Goenadi merupakan jebolan Universitas Katolik Parahyangan Bandung dengan titel Sarjana Teknik Sipil dan mendapatkan gelar Master of Business Administration, Finance di Cleveland State University, Amerika Serikat.

Baca Juga: Apa Tren Terbaru Bisnis Kuliner Online? Ini Hasil Riset Grab!

2. Gencar mendukung pemberdayaan perempuan di perusahaan

Neneng Goenadi, Direktur Grab Indonesia dengan Segudang PengalamanManaging Director Grab Indonesia Neneng Goenadi dalam Webinar Perempuan Berdaya, Indonesia Merdeka oleh BUMN Muda. Rabu (25/08/2021). IDN Times/Fajar Laksmita

Neneng Goenadi juga merupakan sosok yang memperhatikan pemberdayaan perempuan di perusahaan. Dalam agenda G20 Ministerial Conference on Women’s Empowerment di Bali pada bulan lalu, Neneng menekankan bahwa pemberdayaan perempuan adalah hal mendasar yang harus diperjuangkan dalam perusahaan.

“Di perusahaan kami, sekitar 50 persen perempuan telah menduduki jajaran senior manajerial dan ini hal mendasar yang kami pertahanankan karena kami yakin partisipasi perempuan akan memberikan benefit lebih bagi perusahaan,” tegasnya.

Baca Juga: Grab Operasikan 8.500 Kendaraan Listrik, Klaim Hemat 2 Juta Liter BBM

3. Masuk dalam list Fortune Indonesia Most Powerful Women 2022

Neneng Goenadi, Direktur Grab Indonesia dengan Segudang PengalamanPasangan ganda puteri bulu tangkis Indonesia Greysia Polii dan Apriyani Rahayu kala berbincang virtual dengan Country Managing Director of Grab Indonesia, Neneng Goenadi. (grab.com)

Neneng Goenadi merupakan satu dari 20 perempuan di Indonesia yang ditetapkan sebagai Most Powerful Women 2022 versi Fortune Indonesia, yang dirilis Juni 2022 kemarin.

Pemimpin Redaksi Fortune Indonesia, Hendra Soeprajitno mengatakan 20 perempuan yang masuk dalam Fortune Indonesia Most Powerful Women 2022 tersebut disusun bukan berdasarkan pemeringkatan.

“Semuanya memiliki kekuatan, prestasi, dan manifestasi di bidangnya masing-masing. Mereka memberikan dampak positif ke masyarakat dengan caranya masing-masing,” kata Hendra.

Berikut daftar Fortune Indonesia Most Powerful Women 2022:
1. Megawati Soekarnoputri, Presiden RI Ke-5 & Ketua Umum PDI-P
2. Retno Marsudi, Menteri Luar Negeri RI
3. Sri Mulyani Indrawati, Menteri Keuangan RI
4. Tri Rismaharini, Menteri Sosial RI
5. Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jawa Timur
6. Mari Elka Pangestu, Managing Director World Bank
7. Alissa Wahid Aktivis, Psikolog, Dan Ketua Tanfidziyah PBNU
8. Najwa Shihab, Jurnalis & Founder Narasi
9. Nurhayati Subakat, Pendiri Paragon Technology and Innovation
10. Shinta Widjaja Kamdani, CEO Sintesa Group
11. Kartini Muljadi, Pendiri Tempo Scan Pacific
12. Nicke Widyawati, Direktur Utama Pertamina
13. Ira Noviarti, Presiden Direktur Unilever Indonesia
14. Febriany Eddy, CEO & Presiden Direktur Vale Indonesia
15. Dian Andyasuri, Presiden Direktur & Country Chair Shell Indonesia
16. Neneng Goenadi, Managing Director Grab Indonesia
17. Phillia Wibowo, Managing Partner Mckinsey & Company, Indonesia
18. Alexandra Askandar, Wakil Direktur Utama Bank Mandiri
19. Handayani, Direktur Bisnis Konsumer Bank Rakyat Indonesia
20. Vera Eve Lim, Direktur Keuangan Bank Central Asia

4. Neneng Goenadi bakal jadi pembicara IMGS 2022 di panggung Visionary Leaders by IDN Times

Neneng Goenadi sendiri akan menjadi salah satu pembicara dalam Indonesia Millennial and Gen Z Summit 2022, pada panggung Visionary Leaders yang diselenggarakan IDN Times.

Jika pada tahun-tahun sebelumnya acara ini diselenggarakan dengan nama Indonesia Millennial Summit, tahun ini IDN Media turut menjangkau para Gen-Z yang juga menjadi salah satu kelompok demografi terbesar dengan banyak potensi.

Indonesia Millennial and Gen-Z Summit akan dilakukan secara offline di The Tribrata, Dharmawangsa, Jakarta selama dua hari, 29-30 September 2022.

Mengusung tema 'Indonesia Fast Forward', acara ini akan menjadi platform bagi anak muda untuk bisa saling menginspirasi melalui berbagai macam kontribusi positif yang bisa diberikan bagi Indonesia.

Indonesia Millennial and Gen-Z Summit (IMGS) 2022 akan menghadirkan beragam sesi panel yang diisi oleh lebih dari 50 pembicara inspiratif di tiga panggung, yaitu Visionary Leaders, Future is Female, dan Talent Trifecta. Selain itu akan ada pertunjukan hiburan di Entertainment Stage bagi para pengunjung.

Topic:

  • Anata Siregar
  • Eddy Rusmanto

Berita Terkini Lainnya