Comscore Tracker

Avrist Assurance Catat Pertumbuhan Triple-Digit pada Q3 2019

Makin mantap menuju TOP 15 Perusahaan Asuransi di Indonesia

Jakarta, IDN Times - PT Avrist Assurance (Avrist Assurance) secara resmi memaparkan performa perusahaan, dimana pada Q3 2019 menunjukkan pertumbuhan kuat dengan pendapatan premi konvensional tumbuh sebesar triple digit atau 199% menjadi sebesar Rp.2,7 triliun dari angka Q3 2018 senilai Rp.915 miliar.

Peringkat Avrist Assurance berdasarkan APE (Annual Premium Equivalent) pun melonjak 6 posisi dari 25 ke 19. Pada tahun 2019, APE Avrist Assurance mencapai angka Rp. 752 miliar, angka ini melonjak signifikan dibandingkan dengan APE 2018 senilai Rp. 363 miliar. Pertumbuhan positif ini merupakan hasil kontribusi dari jalur distribusi Agency sebesar 23%, Bancassurance 30%, EBD sebesar 36%, dan Pension sebesar 9%. Kemudian, status rasio solvabilitas perusahaan pun sehat di angka 428% sehingga masih di atas modal minimum yang disyaratkan oleh OJK (120%).

1. Siap menjadi TOP 15 perusahaan asuransi Indonesia

Avrist Assurance Catat Pertumbuhan Triple-Digit pada Q3 2019IDN Times/Avrist Assurance

Anna Leonita, Presiden Direktur PT Avrist Assurance mengatakan “Kami semakin mantap untuk menjadi TOP 15 perusahaan asuransi di Indonesia pada tahun 2021.Dengan performa yang kami capai di 2019 ini membuktikan bahwa Avrist Assurance memiliki kondisi keuangan yang sangat baik dan permodalan Perusahaan yang masih kuat.
Ini menunjukkan bahwa kami terus tumbuh secara bertahap dan stabil.

Dalam paparan singkatnya, Anna Leonita menekankan bahwa komitmen perusahaan untuk menyediakan satu polis bagi setiap rumah tangga di Indonesia semakin mantap. Strategi cerdas perusahaan selama tahun 2019 untuk menghadirkan produk asuransi tradisional dan peningkatan riders membuahkan hasil yang sangat baik bagi perusahaan. Kami optimis bahwa laporan keuangan tahun 2019 yang akan segera terbit pada Q1 2020 akan menunjukkan performa positif dengan pertumbuhan signifikan.

2. Berbagai program yang dicanangkan

Avrist Assurance Catat Pertumbuhan Triple-Digit pada Q3 2019IDN Times/Avrist Assurance

Avrist Assurance telah menyiapkan berbagai program yang bakal dicanangkan untuk merealisasikan target perusahaan demi menjadi TOP 15 perusahaan asuransi di Indonesia tahun 2021. Di awal tahun 2020 ini, Avrist tengah bersiap untuk meluncurkan dua produk, yaitu Saving Legacy & Term 5, dan memperkenalkan semua produk tersebut ke kota-kota yang menjadi fokus utama Avrist Assurance. Ini dilakukan untuk merekrut agen Millenials.

Untuk jalur distribusi Bancassurance akan fokus meningkatkan kualitas kemitraan dengan ke-32 mitra banknya, baik dari sisi pelayanan dan produk yang sesuai dengan kebutuhan perlindungan finansial setiap nasabah dari mitra bank. Di tahun 2020 tim Employee Benefit Department (EBD) Avrist akan fokus melebarkan kemitraan dengan perusahaan-perusahaan yang belum memiliki asuransi untuk karyawannya. EBD juga fokus untuk memperhatikan kualitas pelayanan dan jenis produk yang sesuai untuk kebutuhan proteksi jiwa dan kesehatan karyawan klien.

Unit usaha Pension juga merupakan salah satu unit yang akan menjadi komponen penting dalam pencapaian target perusahaan. Dimana unit usaha Pension berfokus untuk melebarkan kemitraan dengan memaksimalkan klien dari EBD perusahaan, termasuk perusahaan Jepang di Indonesia melalui afiliasi Avrist Assurance dengan Meiji Yasuda Life.

3. Tahun 2020 ini menjadi tahun akselerasi bagi Avrist Assurance

Avrist Assurance Catat Pertumbuhan Triple-Digit pada Q3 2019IDN Times/Avrist Assurance

Tahun 2020 menjadi tahun akselerasi jalur distribusi utama Avrist Assurance. Kami yakin bahwa rencana perusahaan yang kami paparkan ini mampu membawa Avrist Assurance menjadi TOP 15 perusahaan asuransi di Indonesia pada tahun 2021. Kami akan terus menjadi perusahaan asuransi menyediakan satu polis bagi setiap rumah tangga Indonesia dengan produk asuransi yang kembali pada akar asuransi jiwa dan peningkatan riders, sehingga pencapaian kinerja usaha perusahaan dapat lebih baik lagi dibandingkan tahun 2019,” tutup Anna.

Topic:

  • Tisa Ajeng Misudanar Azryatiti

Berita Terkini Lainnya