Comscore Tracker

Lulusan SMA Merapat! Proyek Bendungan IKN Nusantara Buka Lowongan

BUMN Brantas Abipraya membuka lowongan untuk lulusan SMA/SMK

Jakarta, IDN Times - PT Brantas Abipraya (Persero) membuka lowongan kerja untuk tamatan pendidikan setingkat SMA. Badan usaha milik negara (BUMN) yang bergerak di bidang konstruksi ini membuka lowongan hingga 25 Juni 2022.

Nantinya, pelamar yang diterima akan ditempatkan di Abipraya Alat & Precast untuk posisi mekanik dengan penempatan di proyek Jaringan Irigasi Baliase, Sulawesi Selatan dan proyek Bendungan Sepaku Semoi, Kalimantan Timur.

Informasi lowongan tersebut dipublikasikan di Instagram Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker). Simak selengkapnya!

Baca Juga: Bendungan Sepaku-Semoi Ditargetkan Rampung Pertengahan Tahun 2023

1. Kualifikasi dan persyaratan yang harus dipenuhi oleh calon pelamar

Lulusan SMA Merapat! Proyek Bendungan IKN Nusantara Buka Lowonganilustrasi pencari kerja (jobseeker) (IDN Times/Aditya Pratama)

Brantas Abipraya menetapkan sejumlah kualifikasi bagi para calon pelamar, yakni sebagai berikut:

Kualifikasi

  • Usia maksimal 40 tahun
  • Pendidikan minimal SMA/SMK sederajat
  • Pengalaman minimal 2 tahun di posisi yang sama
  • Mampu bekerja dalam team
  • Mampu bekerja di bawah tekanan

Persyaratan

  • Curriculum Vitae (CV)
  • Fotokopi KTP dan KK
  • Surat Izin Mengemudi (SIM) A
  • Ijazah Terakhir
  • Riwayat Kerja
  • Sertifikat Training/Upskill

2. Kirim lamaran ke sini

Lulusan SMA Merapat! Proyek Bendungan IKN Nusantara Buka Lowonganilustrasi pencari kerja (jobseeker) (IDN Times/Aditya Pratama)

Jika kamu sudah memenuhi kualifikasi dan melengkapi seluruh persyaratan maka bisa mengirimkan lamaran ke unitabiprayaprecast@gmail.com, cc ke rudysetiady37@hotmail.com dengan subject *Posisi_Kota* contoh *Mekanik_Jakarta*

"Berkas kami tunggu selambat-lambatnya tanggal 25 Juni 2022. Informasi lebih lanjut hubungi 087885405847 (WhatsApp only)," tulis Brantas Abipraya.

Hanya kandidat yang sesuai kualifikasi yang akan melanjutkan tes dan wawancara. Undangan akan dikirim melalui email resmi perusahaan.

Baca Juga: Kegiatan di IKN, Presiden Kunjungi Titik Nol IKN di Sepaku PPU

3. Sekilas proyek Bendungan Sepaku Semoi untuk menunjang IKN

Lulusan SMA Merapat! Proyek Bendungan IKN Nusantara Buka LowonganPeta Penlok Bendungan Sepaku Semoi (IDN Times/istimewa)

Pembangun Bendungan Sepaku Semoi di Kabupaten Penajam Paser Utara tengah dipercepat demi mendukung kebutuhan air baku dan pengendalian banjir di kawasan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Provinsi Kalimantan Timur.

Dikutip IDN Times dari keterangan di laman resmi Kementerian PUPR, Bendungan yang terletak di Desa Tengin Baru, Kecamatan Sepaku ini ditargetkan sudah dapat diisi air (impounding) pada pertengahan 2023.

Bendungan yang memiliki luas genangan 280 hekteare dan kapasitas tampung 10,6 juta m3 ini sudah cukup lama direncanakan, utamanya untuk memenuhi kebutuhan air baku Kota Balikpapan. Selanjutnya dengan adanya IKN akan dioptimalkan untuk penyediaan air baku berkapasitas 2.500 liter/detik dan mereduksi banjir 55 persen.

Pembangunan Bendungan Sepaku Semoi dikerjakan dengan skema kontrak tahun jamak hingga tahun 2023 senilai Rp556 miliar dengan kontraktor pelaksana PT Brantas Abipraya - PT Sacna - dan PT BRP (KSO).

Baca Juga: Isran Noor : Bendungan Sepaku-Semoi di Penajam Pemasok Air Bersih IKN

Topic:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya