Comscore Tracker

Upayakan Tiket Pesawat Murah di Libur Akhir Tahun, Begini Siasat Sandi

Sandiaga hadir jadi pembicara di IMGS 2022

Jakarta, IDN Times - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan pemerintah telah mengantisipasi lonjakan harga tiket pesawat pada momentum libur akhir tahun 2022 ini.

Sandiaga menjelaskan pihaknya sudah meminta maskapai penerbangan untuk menambah jumlah kursi penerbangan saat musim puncak liburan agar tiket pesawat tetap terkendali.

"Libur akhir tahun ini kita sudah mulai persiapkan, ini tinggal 2 bulan lagi. Kita sedang intensifikasi dengan maskapai penerbangan untuk menambah jumlah dan flexible pricing juga," katanya saat ditemui usai menjadi pembicara dalam acara IMGS 2022, di Tribrata, Jakarta Selatan, Kamis (29/9/2022).

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu meminta para pelaku wisata untuk berkolaborasi dalam menyediakan paket wisata, misalnya saja antara penyedia destinasi dan maskapai penerbangan.

Dia juga meminta maskapai menambah slot penerbangan guna mengantisipasi tingginya permintaan pada November mendatang ketika Forum G20 berlangsung di Bali. Hal itu diharapkan dapat menekan lonjakan harga tiket pesawat.

"Jadi ini yang sedang kita terus jadikan topik pembicaraan agar masuk nanti setelah G20, November ke atas penerbangan ditambah, maskapai menambah ketersediaan kursi sehingga harga tiket juga semakin terjangkau," tambahnya.

Hari ini Sandiaga menjadi pembicaraan dalam acara IMGS di depan ratusan audiens. Dia membagikan sejumlah hal soal bagaimana peran penting millennial nantinya di masa-masa yang akan datang. Dia hadir dalam diskusi bertajuk Strategic Outlook on Indonesia Digital Economy

Indonesia Millennial and Gen-Z Summit (IMGS) 2022 yang digelar IDN Media mengusung tema Indonesia Fast Forward. Acara ini berlangsung 2 hari, 29-30 September 2022, di Tribrata Jakarta, dengan menghadirkan 3 stage, yakni Visionary Leaders by IDN Times, Future is Female by Popbela, dan Talent Trifecta by ICE.

IMGS 2022 menghadirkan 115 pembicara kompeten di berbagai bidang, dari politik, ekonomi, bisnis, olahraga, budaya, lintas agama, sosial, lingkungan sampai kepemimpinan millennial. Ajang millennial dan Gen-Z terbesar di Tanah Air ini dihadiri lebih dari 4.000 future leader Indonesia. Dalam IMGS 2022, IDN Times juga meluncurkan Indonesia Gen Z and Millennial Report 2022. Survei ini dikerjakan IDN Research Institute bekerja sama dengan Populix.

Survei ini digelar pada periode 27 Januari - 7 Maret 2022, dengan margin of error kurang dari 5 persen. Melalui survei yang melibatkan 1.000 responden di 12 kota dan daerah aglomerasi ini, IDN Times ingin menyajikan potret yang jelas dan lengkap mengenai Gen Z Indonesia, sehingga bisa memahami dan membentuk mereka lebih baik sebagai calon pemimpin bangsa. Simak hasilnya di IMGS 2022, dan ikuti perkembangannya di situs kami, IDN Times.

Baca Juga: Sandiaga Uno: Dibanding K-Pop Indonesia Bisa Majukan D-Pop

Topic:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya