Comscore Tracker

Gagal Penuhi Target, Ferrari Bakal Lakukan Strategi 'Aneh' Ini

Demi duit yang lebih melimpah!

Siapa tak kenal Ferrari? Perusahaan otomotif asal Negeri Pizza itu sudah membekas di ingatan banyak orang sebagai produsen mobil super cepat alias sports car. Namun, mungkin citra tersebut bakal berubah dalam beberapa tahun ke depan. Kok bisa?

Kemungkinan tersebut berakar dari kurang maksimalnya performa Ferrari di pasaran. Pada kuartal kedua 2017, mereka memang mampu mencatat penjualan yang cukup solid.

Buktinya, penghasilan mereka pada April sampai Juni 2017 mencapai 270 juta Euro (sekitar Rp 4,2 triliun), atau naik 24 persen dari periode yang sama tahun lalu. Akan tetapi, ada indikasi bahwa para petinggi beserta investor mobil berlogo kuda jingkrak ini sedang tidak puas. 

Gagal Penuhi Target, Ferrari Bakal Lakukan Strategi 'Aneh' Iniferrari.com

Dikutip dari Reuters.com, saham Ferrari di New York Stock Exchange hingga 2 persen, menjadi 106,5 USD (sekitar Rp 1,42 juta) saja, pada pekan lalu. Indikasi turunnya nilai saham mereka diduga berhubungan dengan hasil penjualan yang belum sesuai harapan.

Baca juga: Ferrari Seharga Rp 31 Miliar Resmi Diperkenalkan dan Kamu Pasti Gak Bakal Bisa Beli!

Dari problem ini, santer terdengar rumor bahwa Ferrari akan memproduksi sekaligus menjual mobil dengan format lain, yakni Sport Utility Vehicle (SUV). Kabarnya, mereka akan mengeluarkan mobil baru dengan model F16x. Tentu saja, tujuan memproduksi mobil penumpang tersebut adalah untuk memperbaiki penjualan mereka. Caranya dengan menggaet konsumen yang berbeda dengan sports car.

Gagal Penuhi Target, Ferrari Bakal Lakukan Strategi 'Aneh' Initheophiluschin.com

Selama ini, Ferrari identik dengan mobil dengan dua pintu. Bahkan mobil hatchback terbarunya, GTC4 Lusso, juga mengusung model tersebut. Nah, F16X ini diisukan bakal memiliki empat pintu sekaligus menjadi mobil Ferrari pertama yang tidak menggunakan dua pintu. 

Lebih jauh lagi, kemungkinan mesin yang digendong adalah F16X. Jika GTC4 Lusso diberi suntikan mesin v12, maka F16X kabarnya akan dibekali dengan jantung pacu V8 ukuran 3,9 milik California T, dan per mesin penggerak belakang a la GTC4 Lusso. 

Pasti kalian sudah tak sabar melihat gebrakan baru dari perusahaan yang didirikan Enzo Ferrari itu kan? Kalau iya, coba bersabar sedikit lagi, karena mobil crossover yang akan ditelurkan Ferrari tampaknya belum akan muncul ke permukaan hingga 2021 mendatang. 

Baca juga: Ferrari Berusia Setengah Abad Ini Diklaim Sebagai Pemilik Performa Terbaik

Topic:

Just For You