Comscore Tracker

2 Tahun Berhenti, Emirates Buka Lagi Penerbangan Langsung ke Bali 

Emirates sudah bawa 29 ribu turis ke Bali pada Mei-Juni 2022

Jakarta, IDN Times - Maskapai Emirates kembali melayani penerbangan langsung (non-stop) ke Bali. Layanan itu sebelumnya tutup selama 2 tahun karena pandemik COVID-19.

Dikutip dari keterangan resmi, Minggu (26/6/2022), Emirates telah kembali beroperasi ke Bali dengan layanan 5 kali seminggu, sejak 1 Mei 2022.

Baca Juga: Denpasar Bakalan Punya Mini Museum Dapur Tradisional Bali

1. Jumlah penumpang ke Bali melonjak

2 Tahun Berhenti, Emirates Buka Lagi Penerbangan Langsung ke Bali IDN Times/Imam Rosidin

Maskapai asal Dubai tersebut mencatat, Bali selalu menjadi salah satu tujuan liburan paling populer di jaringan Emirates.

Sejak Bali dibuka kembali untuk pariwisata, Emirates melaporkan lonjakan permintaan perjalanan, terutama untuk periode musim panas.

2. Penerbangan terbanyak dari Prancis hingga Spanyol

2 Tahun Berhenti, Emirates Buka Lagi Penerbangan Langsung ke Bali Emirates (instagram.com/emirates)

Antara Mei dan Juni 2022, Emirates telah mengoperasikan 73 penerbangan antara Dubai dan Bali, dengan membawa lebih dari 29.000 penumpang dalam waktu kurang dari dua bulan.

Permintaan penerbangan Emirates ke Bali yang terbanyak adalah dari Eropa, termasuk Paris, Frankfurt, London, Manchester, Warsawa, Zurich, dan Barcelona.

Baca Juga: Bandara Hang Nadim Resmi Dikelola Konsorsium BUMN-IIAC

3. Emirates layani penerbangan dari 130 kota di mancanegara ke Bali

2 Tahun Berhenti, Emirates Buka Lagi Penerbangan Langsung ke Bali Emirates Airlines

Adapun penerbangan Emirates EK398 berangkat dari Dubai pada pukul 09:10 dan mendarat di Bali pada pukul 21:29. Penerbangan kembali EK399 berangkat dari Bali pada pukul 00:05 dan tiba di Dubai pada pukul 05:00.

Pelanggan yang bepergian dari Dubai juga dapat memanfaatkan jalur biometrik nirsentuh di Bandara Internasional Dubai untuk perjalanan yang lebih cepat di bandara, dengan mengurangi kontak langsung dengan manusia.

"Emirates terus memberikan yang terbaik untuk kenyamanan dan keamanan pelanggannya baik di udara maupun di darat. Emirates telah menerapkan serangkaian tindakan komprehensif untuk memberikan standar keselamatan tertinggi kepada penumpangnya di setiap langkah perjalanan," bunyi keterangan resmi perusahaan.

Secara keseluruhan, Emirates melayani penerbangan ke Bali dari 130 kota di berbagai negara. Untuk membeli tiket, pelanggan bisa mengakses emirates.com, aplikasi Emirates, kantor penjualan Emirates, atau melalui agen perjalanan offline atau online.

Topic:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya